Solusi Cara Mengatasi Burung Murai Batu yang Tidak Mau Makan Voer

Sunday, January 31st, 2016 - Murai Batu
Advertisement

Supaya Burung murai Batu Makan Voer, sebelum burung-burung yang kita rawat asal mula dihabitatnya mereka tidak makan voer melainkan memakan serangga dan tumbuhan yang ada di hutan. baik itu burung besar maupun burung kecil.

kita membutuhkan proses sendainya mendapatkan burung baru yang baru ditangkap dari hutan atau dari kebun, supaya bisa makan voer biasanya ada banyakan tahapan-tahapan yang perlu dilakukan. seperti mencampurnya dengan makanan asalnya semisal burung pleci biasanya dipadu padankan dengan minuman gula atau minuman manis.

adapun ketika burung kita sudah biasa makan voer terus datang penyakit malas makan voer biasanya itu akibat jenuh dengan voer mungkin, perlu diperhatikan dengan khusus oleh sahabat semuanya apalagi burung yang tidak mau makan voer itu adalah burung kesayangan sahat contohnya burung Murai batu sahabat.

Advertisment

Cara Mengatasi Murai Batu Mogok Makan

berikut dibawah ini penulis akan memberikan beberapa tips supaya burung murai batu sahabat yang tidak mau makan voer bisa makan voer kembali:

  1. Dengan Membuat Lapar Burung.-.Mulai siang hari, murai di buat kelaparan dahulu. Berarti, Anda tidak butuh memberikannya EF berbentuk apa pun, baik jangkrik, ulat hongkong, serta kroto. Namun voer tetaplah disiapkan dalam wadahnya.
    -.Lantaran lapar serta tidak ada pakan lain, beberapa burung umumnya ingin makan voer. Namun ada pula burung yang tetaplah tidak ingin makan voer. Janganlah cemas burung mati, lantaran burung baru alami keadaan gawat sesudah 3 hari berturut-turut tak makan sekalipun.
    -.Sesudah di buat lapar 1/2 hari lebih, silahkan check keadaan burung besok harinya. Teliti kotorannya, apakah telah berwarna kehijauan serta menggumpal, seperti ciri burung yang makan voer.
    -.Bila belum tampak ada pergantian, janganlah menyerah! Teruskan dahulu hingga sore hari. Jadi, kita coba tak berikan pilihan pakan pada burung, terkecuali cuma sediakan voer. EF untuk sesaat tetaplah diliburkan.
    -.Sore hari, amati lagi pergantian pada kotoran burung, juga keadaan kesehatannya. Bila tak ada pergantian, Anda dapat menyebarkan voer ke basic sangkar. Teliti kembali apakah burung yang telah kelaparan ini ingin makan voer.
    -.Bila telah ada pergantian, berikan saat satu hari lagi dimana burung cuma di beri voer. Hal semacam ini untuk membiasakan burung ingin ngevoer lagi.
    -.Hari selanjutnya, burung telah mulai di beri EF lagi, tetapi dalam jumlah sedikit dahulu. Dengan cara bertahap, porsinya dapat dinormalkan seperti saat burung belum punya masalah.
  2. Memberikan Suplemnt tambahan pada Burung Sahabat, biasanya banyak dijual dipasar burung.

demikian artikel mengenai Cara Mengobati Murai Batu Mogok Makan voer. Semoga artikel diatas bermanfaat bagi sahabat semuanya, janagn lupa terus berkunjung ke situs kesayangan sahabat ini.

kacer mogok makan voer,jalak suren tidak mau makan,kacer tidak mau makan,voer topsong,murai batu tidak mau makan kroto,murai susah makan voer,voer top song,cara mengatasi kacer tidak mau makan,burung kacer tidak mau makan,jalak suren susah makan

Advertisement
Solusi Cara Mengatasi Burung Murai Batu yang Tidak Mau Makan Voer | admin | 4.5