Semua Macam Jenis Burung Kenari Lengkap dengan Gambar

Thursday, November 3rd, 2016 - Kenari
Advertisement

Semua macam jenis burung kenari lengkap dengan gambar yang akan kami hadirkan di kesempatan ini berasal dari berbagai Negara. Kami rangkumkan untuk dijadikan penambah wawasan serta informasi bagi anda semua. Karena seperti yang kita ketahui bahwa saat ini banyak sekali pecinta burung burung kicau. Dan salah satunya adalah burung kenari yang beragam sekali warna serta bentuknya.

Oleh karena itu, kami ingin menyampaikan informasi ini bagi anda yang mungkin mulai menyukai burung kecil yang satu ini. Selain mampu berkicau dengan sangat baik burung burung kenari ini dianggap burung yang lucu. Dengan warna yang menarik dan juga bentuk yang mungil membuat banyak yang menyukainya.

Sedangkan jika berbicara sejarah, burung ini pertama kali terlihat di pulau Canary, daratan timur laut Afrika. Namun seiring dengan waktu yang silih berganti dan berkembang biak burung ini tersebar diseluruh dunia. Dan untuk itu, kami ingin berbagi mengenai semua macam jenis burung Kenari lengkap dengan gambar yang sudah kami rangkumkan berikut.

Advertisment

Semua Macam Jenis Burung Kenari Lengkap dengan Gambar Untuk Tarung Kicau

semua-macam-jenis-burung-kenari-lengkap-dengan-gambar

Semua Macam Jenis Burung Kenari Lengkap dengan Gambar

Kenari Norwich – Burung yang satu ini memang peranakan dari Norwich, yang dibawa oleh seorang penenun dari bangsa Flam untuk menghindari pembantaian. Dengan ciri, bulu yang terlihat agak tebal, dada yang lebih lebar, punggung pendek dan perawakan yang lebih bulat. Dan umumnya kenari dengan jenis ini memiliki bulu warna hijau.

Kenari Yorkshire – Sedangkan kenari yang satu ini merupakan hasil dari perkawinan silang antara kenari Belgia dengan Lanchasire. Dengan bentuknya seperti wortel, suara yang sangat baik, dimensi sekitar 16cm dan berdiri tegak yang khas membuat kenari ini tergolong kenari lebih mahal dibanding kenari lainnya.

Kenari Border – Dan untuk kenari yang ini tentu bisa terlihat dari namanya, yang memang merupakan burung yang ada di perbatasan. Burung ini bisa ditemukan diantara batas daratan Inggris dengan Skotlandia. Dengan tubuhnya yang bulat dan suara yang sangat baik maka tidak heran jika banyak diperlombakan.

Kenari Roller – Untuk kenari ini memang terbilang kenari yang unik, dan bisa dibilang sangat diincar leh banyak kicau mania. Keunikannya terlihat dari kicauannya yang mampu bernyanyi saat tirai atau kain penutup dibuka. Burung ini berasal dari pegunungan di Jerman yang bernama Hartz, yang memang keturunan dari kenari Jerman itu sendiri.

Kenari Gloster – Kenari yang tidak bertubuh besar dan tidak melebihi dari 11 cm ini memiliki suara yang menarik untuk dilombakan. Dengan warna komobinasi antara kuning dan kehijauan memberikan keunikan tersendiri. Terdiri dari 2 jenis kenari Gloster ini, ada yang berjambul dikenal dengan Gloster Corona. Sedangkan untuk yang tidak berjambul dikenal dengan Gloster Consort.

Dan itulah kenari kenari yang sering digunakan oleh para kicau mania saat ini. namun sebenarnya ada beberapa kenari yang ikut juga dilombakan namun penilaiannya tidak berdasarkan kicauan. Melainkan bentuk tubuh dan yang lainnya. Seperti kenari Frill yang dilombakan bentuk bulunya, atau kenari Belgia yang dilombakan kedudukannya dan bentuk, dan ada juga kenari Crest yang dilombakan kesempurnaan jambulnya. Yang mungkin dilain kesempatan akan kami ulas semua macam jenis burung kenari lengkap dengan gambar untuk perlombaan lainnya selain kicauannya, semoga bermanfaat. baca juga artikel mengenai Harga Burung Merpati terbaru bulan ini

harga kenari lokal bandung,semua gambar kenari,bermacam macam jenis kenari lengkap dengan gambar,Sangkar burung buat kontes,kenari kurang sehat,jenis kenari lengkap gambar,jenis kenari lengkap,jenis burung kenari lengkap dengan gambar,cara menyehatkankenari betina,ukuran ideal kandang umbaran kenari

Advertisement
Semua Macam Jenis Burung Kenari Lengkap dengan Gambar | admin | 4.5