Resep Pakan Burung Kacer Supaya Juara dan Rajin Bunyi

Saturday, November 19th, 2016 - Kacer
Advertisement

Salah satu idola para kicau mania di Indonesia saat ini adalah spesies burung yang warna bulunya didominasi oleh warna hitam, dengan sedikit warna putih pada bagian tubuhnya. Burung apa lagi yang dimaksud jika bukan burung Kacer. Burung ini memiliki karakter suara yang keras dan juga dapat mengalun indah.

Karena itu, tidak heran apabila kita bisa menemukan spesies burung ini dengan mudah di berbagai daerah dan juga dalam berbagai jenis. Burung Kacer yang ditemukan di Indonesia memiliki beberapa jenis seperti Kacer Hitam atau Kacer Jawa, Kacer Poci, dan Kacer Madagaskar. Anda bisa mencoba untuk merawat dan melatih burung Kacer yang menurut Anda menarik supaya dapat mengeluarkan kicauan khasnya yang sangat menarik dan juga bisa saja menguntungkan.

Tapi, sebelum itu, pastikan bahwa Anda sudah melakukan perawatan maksimal untuk menunjang performa dan kesehatan burung Kacer milik Anda. Perawatan tersebut bisa dikatakan tidak terlalu sulit, tapi juga tidak terlalu mudah. Hal yang paling utama dibutuhkan dari Anda dalam perawatan ini adalah konsistensi dan kesabaran.

Advertisment
resep-pakan-burung-kacer-supaya-juara-dan-rajin-bunyi

Resep Pakan Burung Kacer Supaya Juara dan Rajin Bunyi

Pakan Yang Tepat Untuk Burung Kacer

Burung Kacer yang cepat gacor atau rajin bunyi sudah pasti mendapat perawatan istimewa dari si pemilik. Anda bisa mengikuti jejak para perawat burung Kacer yang sukses dengan mengutamakan pemberian pakan yang berkualitas tinggi. Salah satunya adalah pakan voer yang setidaknya harus diganti setiap dua hari sekali.

Mengapa? Karena dengan melakukan itu, kita bisa menjamin bahwa voer yang akan dimakan oleh burung Kacer Anda tidak terlalu lama alias masih fresh. Kemudian, perhatikan pula kadar protein yang dikandung oleh voer tersebut. Kadar protein yang dianggap ideal adalah 12% hingga 18%. Tidak lupa, berikan pakan tambahan alias extra food untuk menunjang nutrisi yang lengkap pada burung Kacer Anda.

Pakan ekstra tersebut mencakup beberapa jenis serangga, seperti jangkrik, orong-orong, balalang, dan kelabang. Selain itu, Anda juga bisa memberikan makanan yang lebih variatif seperti kroto, ulat hongkong, ulat bamboo, ulat kandang dan cacing. Pakan ekstra ini dapat diberikan secara selang-seling selama periode tertentu hingga Anda mendapati progress yang positif ditunjukkan oleh burung Kacer melalui kicauannya.

Bagaimana menurut Anda? Mudah bukan, bagi Anda untuk mendapatkan pakan tersebut untuk burung Kacer kesayangan Anda?

Jangan lupa untuk menunjang makanan tersebut dengan perawatan lain, seperti pembersihan kandang secara teratur dan menyeluruh dan juga pemasteran. Pemasteran merupakan kegiatan yang sangat penting untuk memancing burung Kacer Anda untuk mengeluarkan kicauannya. Ketika burung Kacer sudah terbiasa, maka dia tidak akan membutuhkan masteran lagi. Justru dia akan berkicau sepanjang hari, untuk menunjukkan betapa kuat dan sehat performanya. baca juga artikel mengenai Harga Terbaru Burung poksay

kacer ngacak pakan,Harga murah Burung poksay,gambar tuk medakan burung kacer,gambar gambar kacer juara,gambar foto kacer berkualitas,gambar burung kacer calon jawara,foto foto kacer juara,cerita kacer juara,cerita kacer jawara,twiter kacer

Advertisement
Resep Pakan Burung Kacer Supaya Juara dan Rajin Bunyi | admin | 4.5