Ramuan Alami Untuk Mengobati Burung Pleci Yang Sakit Diare

Friday, December 9th, 2016 - Pleci, Tips
Advertisement

Ramuan sederhana mengobati burung Pleci yang sakit diare ini memang bukan salah satu alternatifnya. Dan perlu diketahui juga bahwa tidak hanya diperuntukan untuk burung Pleci saja. Ada beberapa burung pun terbilang cukup manjur meggunakan bahan yang satu ini untuk mengatasi gangguan tersebut. Namun memang hal pengobatan tentu harus diawali dengan penyebab umumnya.

Sekaligus gejala yang seperti apa yang harus anda ketahui agar megetahui saat tercepat untuk mengatasinya. Dengan begitu tentu anda bisa memberikan pertolongan yang tepat bagi burung kesayangan anda. Dan oleh karenanya kami sudah siapkan rangkuman bagi anda yang ingin mengetahui penanganan mencreet tersebut. Untuk itu, simak ulasan mengenai ramuan sederhana dan alami untuk mengobati burung Pleci yang sakit diare seta penyebabnya berikut.

ramuan-sederhana-dan-alami-untuk-mengobati-burung-pleci-yang-sakit-diare

Ramuan Sederhana dan Alami Untuk Mengobati Burung Pleci Yang Sakit Diare

Advertisement

Ramuan Sederhana dan Alami Untuk Mengobati Burung Pleci Yang Sakit Diare

Sebelum menuju ramuan alaminya, alangkah baiknya jika anda mengenali terlebih dahulu penyebab serta gejala gangguan burung tersebut. Dengan begitu anda bisa menemukan cara yang paling tepat untuk mengatasinya. Dan seperti yang kita ketahui bahwa diare merupakan salah satu penyakit yang mampu menyebabkan kematian. Meski sedikit jumlahnya, namun hal tersebut tidak bisa dibiarkan.

Penyebab utama dari penyakit yang satu ini adalah bakteri yang tumbuh akibat kurangnya sanitasi kandang, serta asupan makanan yang kurang baik. Dengan begitu, untuk melakukan penegahan rutinitas dalam menjaga kebersihan sangkar harus terjaga. Terlebih tempat makan dan minum burung pun harus terjaga kehigienisnya. Terlebih jika air dan pakan sudah terkontaminasi oleh kotoran burung itu sendiri. Yang mau tidak mau harus digantikan agar tidak membawa bakteri.

Sedangkan untuk anda yang sudah terlanjur sehingga burung mengalami gangguan ini tentu harus diatasi. Dan mengatasinya saat ini bisa dengan instant memberikan obat sesuai dosisnya. Karena memang obat obatan untuk peliharaan pun sudah udah ditemukan saat ini. Namun tidak sedikit juga yang lebih senang merawatnya tanpa menggunakan obat obatan kimia. Anda bisa gunakan ramuan sederhana dan alami untuk mengobati burung Pleci yang sakit diare berupa teh. Atau bisa juga dengan ramuan berikut.

  • ½ Sendok Makan Gula Pasir
  • Garam sedikit (sekitar 1/8)
  • Baking Soda sedikit (sekitar 1/8 juga)

Campurkan semua bahan kedalam air hangat secukupnya, kemudian aduk hingga larut dalam air. Kemudian masukkan ramuan tersebut ke dalam pendingin, lalu biarkan seharian. Keesokan harinya bisa buatkan minuman kesayangan burung anda dengan menyertakan ramuan tadi. Namun jika pengobatan tidak bereaksi dalam 3 hari, alagkah baiknya untuk menggunakan obat yang tersedia di toko toko burung. Sekian dari kami, semoga ramuan sederhana dan alami untuk mengobati burung Pleci yang sakit diare tersebut bisa membantu. jangan lupa baca juga artikel mengenaiCara Merawat dan Melatih Merpati Tinggian

obat alami pleci sakit,obat pleci sakit,cara mengobati pleci sakit,obat sakit mata buat ciblek,obat peleci kaki sakit,cara merawat pleci sakit,Mengatasi pleci sakit,cara mengatasi pleci sakit,cara mengatasi burung pleci sakit,cara mengobati pleci yang sakit

Advertisement
Ramuan Alami Untuk Mengobati Burung Pleci Yang Sakit Diare | admin | 4.5