Ramuan Alami Untuk Mengobati Burung Murai Batu Yang Sakit

Wednesday, May 3rd, 2017 - Murai Batu, Tips
Advertisement

Kali ini kami akan mengulas mengenai ramuan sederhana dan alami untuk mengobati burung Murai Batu yang sakit. Namun di kesempatan ini kami ingin mengulas beberapa penyakit yang umum dialami oleh burung jenis tersebut. Yang tentunya bagi para kicau mania akan sangat menyayangkan jika burung kesayangannya menjadi tidak aktif. Hal tersebut sangat umum disaat peliharaan kita sedang sakit,tentu banyak sekali perubahannya terutama kicauannya.

Maka dari itu, kami sudah rangkumkan beberapa ramuan sederhana dan alami untuk mengobati burung Murai Batu yang sakit karena berbagai gangguan. Dan tentunya tidak hanya ramuannya saja, kami ingin sajikan penyebab beserta gejala singkat agar anda bisa memastikan sebelum memberikan pertolongan. Untuk itu, langsung saja kita menuju ulasan beberapa penyakit umum burung Murai Batu berikut.

ramuan-alami-untuk-mengobati-burung-murai-batu-yang-sakit

Ramuan Alami Untuk Mengobati Burung Murai Batu Yang Sakit

Advertisement

Ramuan Sederhana dan Alami Untuk Mengobati Burung Murai Batu Yang Sakit Beserta Penyebab dan Gejalanya

Infeksi Mata – Memang beberapa burung cukup sensitive dalam kasus seperti ini, yang dikarenakan kebersihan lingkungannya. Dan hal tersebut ditandai oleh keluarnya cairan seperti nanah dari matanya dengan bau yang cukup menyengat. Jika hal tersebut terjadi sudah bisa dipastikan mata burung kesyangan anda mengalami infeksi.

Dan untuk mengatasinya anda bisa menggunakan air rebusan daun sirih. Akan tetapi akan lebih baik jika anda membasuh matanya terlebih dahulu menggunakan kapas yang sudah dicelupkan pada air hangat terlebih dahulu. Yang jika hal tersebut bisa mengatasinya berarti anda tidak perlu malakukan tindakan lanjutan mengunakan daun sirih. Meski untuk membuat ramuannya pun cukup mudah, hanya dengan sediakan beberapa lembar daun sirih dan merebusnya kemudian mengompressnya. Karena memang daun sirih ini memiliki kandungan antibiotic.

Suara Serak – Seringkali hal ini terjadi pada burung Murai Batu, sehingga memang cukup mengkhawatirkan. Pasalnya kendahan kicauannya pun akan sulit untuk kita dengar. Dan penyebab gangguan ini bisa terjadi dikarenakan cuaca, dan juga kesalahan dalam menjemur. Atau bisa juga dikarenakan kesalahan dalam memberi pakan seperti jangkrik yang bisa melukai tenggorokannya. Maka dari itu, untuk memberikan pakan jangkrik pada murai, lebih baik melepaskan kakinya terlebih dahulu.

Dan untuk mengatasinya, Anda bisa menggunakan beberapa metode alami. Dimana yang satu menggunakan perasan daun lateng putih yang berguna untuk mengeluarkan lendir dalam tenggorokannya. Sedangkan cara kedua adalah mencampurkan rebusan daun sirih kedalam air minumnya yang diyakini memiliki kandungan antibiotic.

Kutu Burung – Untuk gangguan yang satu ini tentu sudah bisa dipastikan karena lingkungan. Dan hal ini tidak bisa dianggap enteng, karena tempat kutu tersebut bersemayam, sangat mampu memberikan kontribusi kerontokan pada bulunya. Maka dari itu, akan sangat bijak jika penanganan dilakuka semenjak dini. Caranya pun mudah, anda bisa memandikannya menggunakan air cucian beras. Karena memang Tepung pada bersa memiliki kandungan yang mampu menghilangkan kutu Murai.

Dan itulah informasi yang bisa kami sampaikan untuk kesempatan ini. Namun tentunya masih banyak ramuan yang bisa anda gunakan untuk mengatasi berbagai gangguan kesehatan pada burung kesayangan anda. Hanya saja waktu yang tidak memungkinkan untuk lakukan hal tersebut. Sekian, kami harap ramuan sederhana dan alami untuk mengobati burung Murai Batu yang sakit diatas bisa membantu. baca juga artikel mengenai Cara Berternak ayam petelur

ramuan ala$i untuk burung murai

Advertisement
Ramuan Alami Untuk Mengobati Burung Murai Batu Yang Sakit | admin | 4.5