Ramuan Alami Untuk Mengobati Burung Merpati Yang Sakit Tetelo

Monday, December 19th, 2016 - Merpati, Tips
Advertisement

Banyak ramuan sederhana dan alami untuk mengobati burung Merpati yang sakit Tetelo atau ND (Newcastle Disease) saat ini. Namun tentunya hal tersebut bisa anda pilih yang disesuaikan juga dengan situasinya. Karena tidak semua juga mampu membuat jamu atau ramuan dengan banyak bahan. Namun di kesempatan yang baik ini, kami ingin berbagi dengan anda cara yang termudah.

Dengan begitu anda tidak perlu lagi mencari beberapa bahan yang cukup sulit meski memang hanya bumbu dapur saja. Seperti kencur, teulawak dan bahan lainnya adirasa hanya sebagian saja yang mampu mendapatkan dengan mudah. Oleh karena itu, akan kami hadirkan dengan bahan yang lebih mudah namun khasiatnya pun tidak berbeda.

Namun sebelum kami informasikan ramuan sederhana dan alami untuk mengobati burung Merpati yang sakit tetelo ini perlu anda ingat bahwa penyakit jenis ini memang sangat mematikan. Meski memang diadakan vaksinasi untuk penyakit ini, akan tetapi sebagian pemilik enggan karena memang merpati rawan stress.

Advertisement

Oleh karena itu, anda bisa menggunakan metode ini sebagai pencegahan rutin, dan juga pengobatan. Serta, ramuan ini tidak hanya diperuntukan bagi burung merpati, melainkan bisa dimanfaatkan untuk burung jenis lain yang rawan tetelo. Untuk mengetahui lebih lengkap, simak ulasannya berikut.

ramuan-sederhana-dan-alami-untuk-mengobati-burung-merpati-yang-sakit-tetelo

Ramuan Sederhana dan Alami Untuk Mengobati Burung Merpati Yang Sakit Tetelo

Ramuan Sederhana dan Alami Untuk Mengobati Burung Merpati Yang Sakit Tetelo

Sebelum kami mengulas ramuan, kami akan mengulas sedikit terlebih dahulu penyebab dan juga gejala yang mampu menimbulkan penyakit ini. Yang mana memang penyakit ini sangat sulit di berantas hingga sembuh total. Hal tersebut dikarenakan penyakit ini disebabkan oleh virus ND yang sudah menyebar. Yang sangat berkemungkinan ditularkan dari induk baik dari (Ovum) betina dan jantannya (Sperm).

Oleh karena itu, meski burung terlihat sembuh, unsure sarafnya tetap sangat rawan terganggu. Hal ini bisa terbukti dari berbagai kasus seperti terkadang atau sesekali memutarkan kepala (Ayam), focus yang sudah menurun (Merpati Balap), dan yang lainnya. Namun untuk menyelamatkan dengan menghindari kematian adalah pilihan bijak tentunya. Maka dari itu, siapkan bahan berikut untuk bisa mencegah dan mengobatinya.

  • Daun Pepaya Secukupnya
  • Air Matang (100ml)

Setelah bahan terkumpul, iris daun papaya dengan uuran yang cukup kecil. Kemudian rendamkan pada air matang tadi dalam satu wadah. Setelah itu, tunggu beberapa saat agar air menyerap ke daun. Yang kemudian peraslah daun irisan tersebut hingga air menjadi warna hijau pekat. Saring dan masukkan dalam wadah yang lain.

Sedangkan untuk penggunaan ramuan sederhana dan alami untuk mengobati burung Merpati yang sakit tetelo ini tentu berbeda dari pencegahan hingga pengobatan. Yang tentu saja dilihat dari dosis dan cara penggunaannya, untuk mengetahuinya simak aturan dalam menggunakannya berikut:

  • Burung Yang sudah Biasa Dipegang – Bisa memberikannya secara langsung melalui paruhnya berkisar 5ml ramuan tersebut.
  • Burung Yang Belum Biasa Dipegang – Untuk burung tipe ini cukup dengan mencampurkan ke dalam minumannya sebanyak 5ml ramuan ke dalam 50ml air minum.

Sedangkan dosis dalam rangka pencegahan nya terbagi dalam musim juga. Yang mana untuk musim pancaroba bisa diberikan sebanyak 2-3 kali dalam sehari. Sedangkan diluar musim pancaroba cukup sekali dalam seminggu. Namun jika untuk pengobatan, anda bisa memberikan hingga 3x dalam sehari padda 2 hari berturut turut. Namun dihari ke 2 pemberian menurun menjadi 2x dalam sehari sampai terlihat membaik.

Demikianlah informasi yang bisa kami hadirkan pada kesempatan ini. Tentunya kami berharap dengan adanya ualsan ini bisa memberikan wawasan baru bagi anda semua. Terlebih lagi jika ramuan sederhana dan alami untuk mengobati burung Merpati yang sakit tetelo ini bsia membantu. jangan lupa baca juga Tips master Burung Kenari

obat tetelo untuk merpati,burung merpati sakit telo,Cara mengobati burung dara yang sakit ramuan alami,daun pepaya tetelo untuk merpati,Jamu alami untuk burung dara agar tak mudah sakit,obat alami buat kacer tetelo,obat alami burung dara sakit tiluen,obat baru gejala sakit tetelo untuk merpati,obat merpati sakit tetelo

Advertisement
Ramuan Alami Untuk Mengobati Burung Merpati Yang Sakit Tetelo | admin | 4.5