Ramuan Alami Untuk Mengobati Burung Kenari Yang Sakit

Wednesday, February 15th, 2017 - Kenari, Tips
Advertisement

Ramuan alami untuk mengobati burung Kenari yang sakit menjadi hal yeng diburu oleh banya kicau mania. Pasalnya tidak jarang juga orang yang sulit untuk mendapatkan obat yang tepat. Maka dari itu, tidak sedkit orang yang mengandalkan ramuan atau obat tradisional yang terbilang lebih mudah untuk didapatkan.

Dan pada kesempatan ini kami ingin berbagi bagi anda pecinta burung Kenari. Sebuah informasi yang mungkin bisa anda manfaatkan disaat saat terdesak. Dan perlu diketahui juga bahwa ramuan yang akan kami hadirkan ini bisa juga anda manfaatkan untuk berung jenis lain. Dengan begitu tidak ada salahnya jika anda menambah wawasan akan obat obatan alami ini. Untuk itu, langsung saja, kita menuju ramuan sederhana dan alami untuk mengobati burung Kenari yang sakit berikut.

Ramuan Sederhana dan Alami Untuk Mengobati Burung Kenari Yang Sakit

ramuan-alami-untuk-mengobati-burung-kenari-yang-sakit

Ramuan Alami Untuk Mengobati Burung Kenari Yang Sakit

Advertisement

Infeksi Kaki – Gangguan kesehatan ini seringkali disebut juga dengan istilah bubul. Yang dikarenakan oleh bakteri Staphylococcus yang menyerang permukaan kulit kaki burung yang umumnya bagian telapaknya. Sedangkan hal ini terjadi umumnya karena kebersihan sangkar yang kurang memadai terutama temat bertengger sang burung. Oleh karenanya, kebersihan sangkar harus anda jaga dengan baik dimana minimla 2 hari sekali membersihkan kandang.

Gejala yang bisa anda perhatikan dengan mudah saat burung mengalami gangguan ini antara lain  kaki yang membengkak. Meski ada tanda tanda lain yang bisa anda jadikan pemastian penyakit ini seperti, kuku yang terlihat memanjang, sisik kaki yang terlihat semakin lebar dan renggang. Dan untuk mengatasinya, anda bisa menggunakan minyak goreng yang dioleskan kebagian kaki. Namun perhatikan pengolesannya dengan perlahan dan jangan mengakibatkan luka pada kaki yang sedang rawan tersebut.

Diare – Tentunya kita sangat mengetahui jenis penyakit yang satu ini, karena memang penyakit ini pun bisa juga menjangkit manusia. Dengan tanda tanda seperti nafsu makan yang menurun, menghasilkan kotoran yang cair, berbau merupakan gejala diare. Dan hal ini tentu harus dilakukan penanganan sejak dini. Karena mjika tidak hal tersebut sangat beresiko pada yawa burung tersebut.

Dan perlu anda ketahui, penyebab diare ini dikarenakan bakteri, maka dari itu, isolasi harus segera dilakukan guna menghindari tertularnya burung lainnya. Pengobatan tradisionalnya cukup mudah, cukup dengan memberikan the pahit pada burung tersebut. Namun jika memang tidak ada reaksi dalam beberapa hari kedepan, alangkah baiknya melakukan tindakan lanjutan medis.

Dan itulah dua penyakit yang bisa kami sampaikan saat ini, meski memng ada beberapa penyakit umum lainnya. Seperti gangguan pernafasan atau mungkin juga serangan kutu yang bisa anda lihat dari artikel kami yang lain. Perlu diingat bahwa ramuan tradisional ini berlaku sebagai pertolongan pertama. Dan sebenarnya bisa juga diterapkan pada burung jenis lain seperti yang sudah disinggungkan sebelumnya. Sekian, semoga 2 ramuan sederhana dan alami untuk mengobati burung Kenari yang sakit tersebut bisa bermanfaat. jangan lupa baca juga Harga Murai Batu di Jakarta

ramuan buat kenari sakit,obat alami kenari sakit,obat alami untuk kenari,obat herbal untuk burung kenari sakit,obat alami buat kenari,obat alami tradisional untuk burung kenari cekreh,ramuwan untuk mengobati kenari sakit,obat alami burung kenari,obat alami buat knari yg sakit,obat alami buat burung canary

Advertisement
Ramuan Alami Untuk Mengobati Burung Kenari Yang Sakit | admin | 4.5