Ramuan Alami Untuk Mengobati Burung Kacer Yang Sakit Kaki Bengkak

Wednesday, February 15th, 2017 - Kacer, Tips
Advertisement

Ramuan sederhana dan alami untuk mengobati burung Kacer yang sakit kaki bengkak ini memang cukup diburu. Pasalnya penyakit ini, jika dibiarkan akan mampu mengakibatkan cacat pada burung tersebut. Yang memang saat ini banyak kicau mania lebih memilih ramuan ramuan tradisional yang berbahan alami. Namun tentunya kitapun harus mengetahui penyebab dan juga gejala yang dialami oleh burung saat mengalami gangguan tersebut.

Dan di kesempatan yang baik ini kami ingin memberikan sedikit iinformasi bagi anda semua. Yakni mengenai ramuan sederhana dan alami untuk mengobati burung Kacer yang sakit kaki bengkak menggunakan bahan yang mudah didapat. Dan bahan bahan tersebt seringkali kita jumpai, bahkan setiap hari digunakan. Lalu apa saja bahan yang perlu dipersiapkan untuk membuat ramuan tersebut? Penasaran? Simak ulasan berikut.

ramuan-alami-untuk-mengobati-burung-kacer-yang-sakit-kaki-bengkak

Ramuan Alami Untuk Mengobati Burung Kacer Yang Sakit Kaki Bengkak

Advertisement

Ramuan Sederhana dan Alami Untuk Mengobati Burung Kacer Yang Sakit Kaki Bengkak

Pertama yang harus anda siapkan tentunya bahan bahan untuk membuat ramuan tersebut. Akan tetapi agar bisa mengatasinya yang kemudian mengantisipasinya tentu anda harus mengetahui gejalanya. Yang meski seharunya wawasan akan penyebab pun harus anda ketahui guna antisipasi. Penyebab utama dari kaki bengkak ini umumnya dari serangga sejenis kutu.

Dan umumnya dikarenakan sanitasi dari kacer serta sangakrnya pun kurang baik. Dengan begitu kutu kutu tersebut bebas berkeliaran dan mampu mencederai burung tersebut. Oleh karenanya, pastikan rutinitas untuk menajga kebersihan sangkar dan burung terjaga. Meski terkadang hal ini terjadi karena aktivitas burung yang terlalu berlebihan. Lalu apa aja gejala umum yang bisa menyimpulkan bahwa burung tersebut terkena gangguan kesehatan kaki bengkak ini, antara lain:

  • Kacer seringkali mengangkat kakinya atau istilahnya kaki samping.
  • Dan jika dicermati akan terlihat luka dan juga pembengkakan pada kaki tersebut

Tentu saja jika sudah melihat gejala gejala tersebut, alangkah baiknya untuk segera ditangani. Maka dari itu, simak ramuan sederhana dan alami untuk mengobati burung Kacer yang sakit kaki bengkak berikut:

  • Serai (sehelai)
  • Kunyit (secukupnya)

Dan jika semua bahan sudah terkumpul, cara membuatnya pun sangatlah mudah. Cukup dengan menumbuk kedua bahan tersebut hingga halus. Yang kemudian anda bisa tempelkan pada bagian kaki yang bengkak. Kemudian tunggu sekitar 5 hingga 10 menit dan basuhlah menggunakan air.  Kemudian masukkan kembali burung kacer pada sangkarnya.

Namun jika memang embengkakan sudah cukup akut, dan diarea bengkak tersebut seperti berair, ada langkah lain. Dimana anda bisa memcahkan pembengkakan tersebut, kemudian membasuhnya menggunakan air hangat dan kain bersih. Setelah itu barulah anda tempelkan pada kaki kacer tersebut lalu masukkan kembali kedalam sangkar, diamkan beberapa saat.

Dan demikianlah informasi yang bisa kami hadirkan pada kesempatan ini. Tentunya kami berharap, semoga ramuan sederhana dan alami untuk mengobati burung Kacer yang sakit kaki bengkak ini bermanfaat. baca juga artikel mengenai Harga Anis Merah Terbaru tahun 2017

obat kaki kacer sakit,kacer sakit kaki,cara mengobati kaki kacer yg sakit,kaki kacer sakit sebelah,kaki kacer bengkak,cara mengobati kaki kacer bengkak,mengobati kaki kacer bengkak,ramuan untuk kacer,obat kacer sakit,cara mengobati kaki kacer

Advertisement
Ramuan Alami Untuk Mengobati Burung Kacer Yang Sakit Kaki Bengkak | admin | 4.5