Ramuan Alami Untuk Mengobati Burung Jalak Yang Sakit Pernafasan

Tuesday, December 13th, 2016 - Jalak, Tips
Advertisement

Memang ramuan sederhana dan alami untuk mengobati burung Jalak yang sakit pernafasan ini terbilang merupakan pertologan pertama. Namun tidak menutup kemungkinan ramuan ini pun bisa menyembuhkan. Hanya saja tingkat keparahan penyakitnya pun cukup menunang. Karena jika masih tahap awal tidak sedikit burung yang dapat datasi dengan cara ini.

Akan tetapi jika memang sesak nafas tersebut sudah berada di kondsi yang cukup parah, mungkin akan lebih sulit. Dan membutuhkan penanganan yang lebih intensif lagi. Dan pada kesempatan ini, kami ingin mencoba untuk memberikan informasi tersebut. Dimana akan kami hadirkan ramuan sederhana dan alami untuk mengobati burung Jalak yang sakit pernafasan tersebut. Untuk itu, simak ulasan yang sudah kami rangkumkan berikut.

Ramuan Sederhana dan Alami Untuk Mengobati Burung Jalak Yang Sakit Pernafasan Atau Sesak Nafas

ramuan-alami-untuk-mengobati-burung-jalak-yang-sakit-pernafasan

Ramuan Alami Untuk Mengobati Burung Jalak Yang Sakit Pernafasan

Advertisment

Seperti pada umumnya sebelum kami hadirkan ramuan dan cara mengatasinya, tentu akan lebih baik untukmengetahui penyebabnya. Dan juga gejala pada umumnya sehingga kicau mania bisa menanganinya sedini mungkin. Dan biasanya penyakit atau gangguan kesehatan ini datang karena alergi cuaca, faktor kebersihan lingkungan dan juga stress. Debu dan juga angin yang terlalu kencang aau hawa yang dingin pun sangat mempengaruhi kesehatan burung tersebut.

Maka dari itu, alangkah baiknya perawatan berkala burung harus dilakukan dengan sangat teliti. Sedangkan gejala yang bisa anda perhatikan ketika burung mengalami gangguan kesehatan tersebut, tentu dari kicauannya. Meski memang masih banyak lainnya seperti, burung akan sering membuka mulutnya (mengap-mengap) dikarenakan sulit untuk bernafas.

Dan perlu anda ketahui juga bahwa penanganan ini harus dilakuakn dengan baik. Karena memang tidak sedikit burung jalak yang berpotensi pada kematian akibat dari gangguan kesehatan ini. Sedangakn pertolongan pertama menggunakan ramuan bisa menyiapkan terlebih dahulu bahan sebagai berikut:

  • Cawan berisikan air hangat
  • Eucalyptus Oil (minyak Anging) atau bisa digantikan Vicks Vaporub
  • Madu atau Cairan Oralit
  • Kapas Steril
  • Kertas Koran atau Karton

Setelah keempat bahan tersebut disiapkan, barulah kita melakukan langkah yang menjadi pertolongan pertamanya yang antara lain:

  • Tutup 3 sisi dari sangkar untuk menahan angin dan juga hawa dingin.
  • Kemudian simpan di ruangan yang memiliki kehangatan kurang lebih 32-35 derajat Celsius.
  • Lalu simpan cawan berisikan air hangat yang sudah disiapkan, namun berikan terlebih dahulu minyak angin atau vicks vaporub kedalamnya. Hal ini difungsikan untuk memberikan udara beraroma agar terhisap uapnya guna melonggarkan sumbatan pada pernafasannya.
  • Setelah itu, umumnya burung akan mengeluarkan lendir, di sisi celah mulutnya dan juga lubang hidungnya. Bersihkan menggunakan menggunakan kapas steril yang sudah disiapkan juga.
  • Kemudian berikan minuman madu atau cairan oralit untuk menambah kebugaran burung tersebut.

 Dan itulah langkah langkah yang mungkin bisa anda lakukan sebagai pertlongan pertama. Namun jika emamng hal tersebut tidak bisa memberikan dampak yang positif maka harus dilakukan penanganan lanjutan dengan mengguanakn obat obatan yang tersedia. Namun hal tersebut benar benar membutuhkan isolasi toytal pada burung tersebut. Sekian dari kami, semoga ramuan sederhana dan alami untuk mengobati burung Jalak yang sakit pernafasan ini bisa bermanfaat. baca juga mengenai Inilah Jenis Warna Burung Merpati yang berkualitas

cara mendapatkan jalak nias

Advertisement
Ramuan Alami Untuk Mengobati Burung Jalak Yang Sakit Pernafasan | admin | 4.5