Rahasia Sukses Merawat Bakalan Cipoh Supaya Rajin Bunyi

Thursday, December 24th, 2015 - Cipoh
Advertisement

Cara Merawat harian Burung Cipo, Burung yang banyak nama ini antara lain namanya cipoh, cipew, sirpu, dan sirtu, pokonya burung warna hijau kekuning-kuningan ini sangat banyak digemari untuk saat ini karena harganya terbilang murah dan mudah sekali perawatannya.

Burung ini memiliki suara khas yang bisa membawa kita seperti berada dialam bebas atau seperti dihutan ketika menyahut, dan burung ini mudah sekali dijinakan apalagi dirawat dari anak ketika burung dilepaskan oleh induknya. burung ini susah sekali ditangkap dalam sangkar alamnya karena burung ini bisa memeiliki tempat bertelurnya diatas puncak pohon-pohon tinggi jadi kita sagnaat susah untuk menangkapnya.

Bagi sahabat yang ingin mencoba merawat burung ini sahabat harus mengetahui cara perawatan yang tepat supaya burung sahabat bisa Bunyi Gacor yang baik, berikut dibawah ini penulis akan memberikan tips dan trik untuk tahapan pemeliharan burung cipo dari bakalan supaya rajin Bunyi. sekedar informasi buat sahabat jangan pernah memelihara burung cipoh ketika sudah dewasa dialam liar karena burung ini susah sekali untuk bunyi di dalam sangkar.

Advertisment

Gambar Burung Cipoh

oke sahabat inilah Tips Perawatan Harian Burung Cipoh:

-Pada pagi hari sesudah subuh kurang lebih udh mulai sedikit jelas, cobalah mengeluarkan burung (di embunkan sampai keluar cahaya matahari menghangatkan badannya seperlunya saja.
-Mandikan burung Cipoh dengan semprot/sprey yang lembut. lantas kerjakan penjemuran sepanjang seputar 1-2 jam
-Kira-kira stengah jam, angkat Cipoh serta simpan di tempat yang teduh, berikanlah ulat hongkong kecil yang berwarna putih (2-3 ulat hongkong yang tengah ubah kulit) atau dapat juga memakai ulat kandang, jangkrik yang kecil, atau kroto, serta kroto tak perlu terus-terusan.
-Dan yg tidak kalah utamanya yaitu janganlah lupa dengan pemasteran nada sesuai sama apa yang diinginkan.

Setelah kita sudah mengetahui cara perawatanya sahabat semuanya sudah bisa mempraktekanya dirumah, insaloh hasilnya pasti memuaskan yang terpenting konsisten dan kontinyu jangan sampai tertinggal satu haripun.mungkin dari penulis dicukupkan sampai disini semoga bermanfaat bagi sahabat semuanya, jangan lupa baca juga artikel lainnya seperti

Jenis Jenis Burung Cucak Ijo dan Harganya terbaru 2016

cara menjinakan sirtu bakalan,cara merawat sirtu liar biar gacor,burung cipoh,cara menjinakan cipoh,cipoh,burung cipo,cara merawat burung cipoh,cara menjinakan burung cipoh,merawat burung cipoh,makanan burung cipoh

Advertisement
Rahasia Sukses Merawat Bakalan Cipoh Supaya Rajin Bunyi | admin | 4.5