Rahasia Sukses Cara Merawat Burung Kepodang Supaya Gacor

Wednesday, February 15th, 2017 - Kepodang
Advertisement

Tips Harian Merawat Burung Kepodang Supaya Rajin Bunyi, Burung Predator yang satu ini sangat kejam sekali ketika berada dialam bebas, burung ini burung petarung malahan burung ini bisa memangsa anakan berbagi burung yang aa dialam liar diantaranya anakan burung kutilang,perkutut, dan Burung-burung kecil lainnya.

Meskipun Burung Kepodang ini termasuk burung Predator Seperti Burung Cendet, tapi suaranya yang lancang serta keras ini sekarang dijadikan burung peliharaaan dirumah. untuk dijadikan penggesek atau dijadikan masteran burung lain supaya bisa bersuara lebih lantang terutama untuk Masteran Burung Kacer.

Bagi Sahabat yang ingin mencoba Merawat Burung ini tidak ada salahnya, karena burung ini dari segi bentuk postur tubuh yang unik, memiliki paruh besar dan panjang, warna dari bulu burung inipun terlihat begitu unik yaitu warna dasar kuning keemasan tampil elok sekali.

Advertisement

bagi sahabat yang ingin memelihara burung ini tentunya sahabat harus memelihara burung Kepodang jantan karena burung kepodang jantan dominan suaranya lebih merdu serta lebih lantang kalau sedang berbunyi, oke sahabat berikut tips yang akan penulis sampaikan.

Gambar Burung Kepodang

Cara Rawatan Harian Burung Kepodang Supaya Rajin Bunyi Suara Merdu:

* Pagi-pagi hari sekali burung dikeluarkan untuk pengembunan. Sepanjang pengembunan sampai pagi harinya burung cuma diberikan pakan berbentuk oplosan apel serta kroto.
* Sesudah matahari mulai terbit atau seputar jam 06 : 00 – 07 : 00 burung dimandikan, lantas diangin-anginkan sebentar.
* Berikanlah jangkrik sejumlah 3 – 5 ekor saat burung diangin-anginkan.
* Kemudian burung dijemur seperlunya saja (tak kian lebih 2 jam).
* Sesudah penjemuran usai burung dipindahkan ke tempat yang sejuk.
* Untuk posisi sangkarnya direferensikan menggantung pada posisi tertinggi dari sangkar burung type yang lain. (dapat pula digantung di loteng rumah atau digantung pada cabang pohon di halaman).
* Berikanlah buah pepaya serta ulat bambu sejumlah 1 – 2 ekor.
* Putarkan nada masteran yang datang dari nada burung poksay, nada cucak rawa, nada cica kopi, serta suara-suara lain yang berkarakter.
* Siang sampai sore harinya, sangkar burung itu dikerodong untuk burung beristirahat lantas di buka kembali sesudah jam 16 : 00 sore hari.
* Berikanlah oplosan apel serta kroto serta jangkrik 3 – 5 ekor lantas putarkan kembali nada masterannya.
* Mendekati malam burung kembali di kerodong serta dilewatkan beristirahat sampai pagi harinya.

Cara Perawatan Harian diatas untuk burung kepodang sangat mudah sekali tidak terlalu sulit, yang sulit yaitu konsisten waktu dan kontinyu. karena hampir semua burung dari segi perawatan hampir sama, seperti perawatan burung Pleci Supaya Ngalas.

Demikian sahabat yang bisa penulis Sampaikan semoga bermanfaat bagi sahabat semuanya, jangan lupa terus berkunjung ke situs caramerawatburung.com 

salam kicau

Burung kepodang,kepodang,makanan burung kepodang,cara merawat burung kepodang,mitos burung kepodang,cara menjinakan kepodang liar,burung podang,makanan kepodang,cara merawat kepodang,perawatan burung kepodang

Advertisement
Rahasia Sukses Cara Merawat Burung Kepodang Supaya Gacor | admin | 4.5