Rahasia Cara Memilih Indukan Kacer Bibit Bagus Berkualitas

Thursday, January 21st, 2016 - Kacer
Advertisement

Cara Memilih Indukan Kacer, memelihara burung merupkan hal yang sangat mengasikan dan sangat indah hehe, seandainya sahabat sudah ahli dalam memelihara burung sekarang sahabat mencoba untuk menangkarkan burung yang menurut sahabat burung tersebut sangat bagus prosfeknya. salahsatunya yaitu burung kacer. karena burung ini merupakan burung yang baynak sekali digemari oleh setiap pecinta burung di berbagai tempat.

selain banyak digemari burung ini juga sangat lumayan harganya, untuk anakan bakalan burung ini  bisa mencapai 400-500rb rupiah itu baru anakan belum lagi untuk bibit kacer dari kacer juara lomba harganya bisa lebih tinggi.

menangkar burung /beternak burung bukan hal yang mudah seperti beternak ayam, karena harus ada kesabaran extra serta harus memiliki keahliasan khusus. selian itu beternak burung harus dengan telaten mulai dari perawatan khusus apalagi bagi kita yang masih pemula.

Advertisment

sebelum kelankah beternak/menangkar burung kacer sahabat harus mengetahui dulu bibit mana atau indukan mana yang bagus dan baik.karena jangan sampai salah memilih bibit indukan kacer , supaya nanti bibitnya bagus dan berkualitas.

sebenarnya untuk indukan sudah banyak tersedia di pasar burung tapi kita harus pintar-pintar memilih indukan burung kacer. supaya tidak kecewa dan gagal di akhirnya. maka dari itu sahabat perlu mengetahui bagaimana cara memilih indukan kacer yang baik dan berkualitas. berikut penulis akan ulas diartikel ini.

Gambar Cara Memilih indukan kacer

Cara dan Kriteria indukan kacer yang berkualitas:

Cara Memilih Indukan Kacer, ketika kita memilih indukan kacer ini kita perlu dengan teliti dan cermat karena burung ini sangat sulit dijodohkan makanya buat sahabat pemula supaya tidak salah ketika memilih indukan kacer sebaiknya mintalah bantuan dari penjual burung untuk memberikan rekomndasi burung indukan kacer yang baik dan bagus.

pilihlah indukan kacer yang jinak, karena kalau burung jinak bisa lebih dekat dengan kita, semisal jinak lalat yang tidak berontak ketika didekati sama kita sewatu dekat sangkar burung.

selain itu pilih juga indukan kacer yang usianya sekitar 10-12 bulan, karena usia ini burung indukan kacer sudah masuk masa matang atau sudah cocok untuk di jodohkan. jangn sampai memilih burung indukan kacer yang masih muda. karena bisa menyebabkan indukan lama untuk berjodoh.

jangan lupa sahabat ini juga sangat penting yaitu memilih indukan kacer yang sehat, yang mulus dan tidak memiliki cacat di paruh,kaki dan body burung indukan kacer tersebut. biasanya 70% kalau indukanya mulus serta tidak cacat bisa menurun pada anaknya.

dan yang terakhir yaitu pilihlah indukan kacer yang mempunyai suara yang bagus serta tadinya itu bibit dari indukan kacer yang memiliki skil serta pernah juara di perlombaan, karena ini bisa menurun pada anaknya.

demikian sahabat, y ang bisa penulis sampaikan semoga bermanfaat bagi sahabat kacermania dimanapun sahabat berada. jangan lupa baca juga artikel mengenai  Jenis-jenis burung murai

kacer jinak untuk lomba,penyebab kacer loncat loncat,ciri ciri kacer priangan,kelebihan kacer priangan,Haur priangan,kacer jinak juara,cara membuat suara kacer keras,cara merawat kacer supaya suaranya keras,penyebab kacer loncat-loncat,keunggulan kacer priangan

Advertisement
Rahasia Cara Memilih Indukan Kacer Bibit Bagus Berkualitas | admin | 4.5