Perawatan Harian Burung Gelatik Batu Supaya Gacor jinak

Saturday, September 3rd, 2016 - Gelatik Batu
Advertisement

Tips Merawat Burung Gelatik Batu, Bicara soal burung spertinya tidak akan pernah ada habisnya dan tidak akan pernah berhentinya. coba saja sahabat sudah berkunjung ke blog ini setiap hari selalu ada kupasan tentang burung yang setiap hari selalu up to date.hari ini penulis juga akan posting pembahasan untuk burung yang lucu dan unik nih yaitu Burung Gelatik Batu.

Tentunya burung ini kalau kita lihat lihat burung ini sangat unik ya, dengan paduan warna yang begitu khas. ada garis hitam dibawah dada yang tembus ke ekornya.katanya sih burung ini sekarang sudah mau hampir punah loh?biasanya burung ini hadir dipekarangan rumah tapi sekarang nyaris tidak terdengar suaranya, kecuali burung yang ada didalam sangkar.

Bagi Sahabat yang ingin merawat burung ini sahabat perlu mengetahui beberapa langkah yang harus dilakukan, karena merawat burung itu harus mengetahui karakter burung tersebut, nah disini penulis akan memberikan tipsnya berikut:

Advertisment
Gambar Burung Gelatik Batu

Perawatan Harian Burung Gelatik Batu Supaya Gacor jinak

Tips Supaya Burung Gelatik Batu Jinak dan Gacor :

1. Pagi hari jam 06. 00wib – 07. 00wib mengeluarkan burung lantas embunkan burung diluar rumah.
2. Kemudian mandikan burung dengan spray yang lembut atau beri tempat air minum yang cukup besar, bersihkan sangkar burung sehari-hari serta ubah extra fooding dg yang baru
3. Jemur burung sesudah terbit matahari dari jam 07. 30wib – 11. 30wib
4. Kemudian pindahkan burung ke tempat yang teduh serta beri UH 6 ekor serta ½ sendok makan kroto segar
5. Sore hari jam 16. 00wib mandikan kembali burung serta jemur hingga jam 17. 00wib
Kemudian kerodong burung serta input ke rumah hingga keesokan hari.

tambahan supaya Burung Gelatik Jinak, Ketika Burung dimandikan pagi Hari ,jangan lupa mandikan hingga basah kuyup seteleh itu burug dielus-elus dengan tangan supaya lebih dekat dengan kita. lakukan setiap pagi supaya burung gelatik batu cepat jinak. dan untuk mempercepat supaya lebih jinak jangan lupa burung digantang ditempat keramaian seperti didekat warung atau samping jalan yang sering dilalui banyak orang dan kendaraan.

Sebagian Racikan pakan atau extra fooding yang bagus :
1. 2 bungkus voer SKM atau Voer 1 bungkus Leopard kasar
2. ¼ kg tepung jangkrik
3. 2 butir telur bebek
4. 2 bungkus susu dancow bubuk
Langkahnya : campur beberapa bahan diatas sampai jadi satu serta aduk hingga rata, kemudian jemur hingga kering supaya tak bau.

Perawatan Hariannya sangat mudah bukan?sekarang sahabat tinggal membeli burung gelatik dan langsung lakukan beberapa tips seperti diatas, semoga artikel ini bermanfaat bagi sahabat semuanya. jangan lupa baca juga artikel mengenai Tips Rawatan Burung Cucak Rowo Supaya Rajin Bunyi.

burung gelatik,Gelatik batu,burung glatik,burung gelatik batu,gelatik,cara merawat gelatik batu biar jinak,glatik batu,burung glatik batu,glatik,cara merawat burung gelatik

Advertisement
Perawatan Harian Burung Gelatik Batu Supaya Gacor jinak | admin | 4.5