Perawaan Harian Burung Perkutut Burung Penuh Misteri

Sunday, March 6th, 2016 - Perkutut
Advertisement

Cara Merawat Burung Perkutut, meskipun untuk tahun ini  burung perkutut tidak ramai diperbincangkan didunia perburungan dan tidak trend seperti tahun-tahun seblumnya,tetep saja masih ada orang-orang yang memelihara burung ini. menurut informasi diberbagai media burung perkutut itu mewarisi sifat kekayaan, akh itu hanyalah sebuah mitos jawa kuno.

kita jangan terlalu percaya dengan hal itu, karena kita memiliki Alloh swt yang mengatur rizki kita yang terpenting kita ada usaha dan bisa mencari rizky yang hahal.hehe kembal lagi ke topik yaitu mengenai burung perkutut. burung yang lumayan suaranya nyaring ini mudah sekali untuk perawatannya.

dan sekarang sudah banyak yang menangkar burung ini karena proses untuk penangkaran burung perkutut ini tidak terlalu rumit, hanya butuh sangkar umbaran yang luasnya sekitar 1,5m persegi. dan didalamnya disediakan tempat untuk bertelur dan menyediakan tangkirang yang bercabang.

Advertisment

bagi sahabat yang baru pertama kali memelihara burung perkutut ini disarankan untuk selalu merawatnya setiap hari dari penjemuran sampai pemberian pakannya. adapun untuk perawatan harian  perkutut supaya rajin bunyi ini adalah sebagai berikut :

Perawatan burung perkutut

1. Yakinkan burung perkutut yang anda memelihara benar – benar jantan, lantaran cuma perkutut jantan yang baik serta cepat gacor, lantaran nada perkutut jantan lebih keras serta halus.
2. Untuk melindungi kebersihan badan burung perkutut mandikan burung dengan cara teratur memakai semprotan burung yang halus. Umumnya pagi serta sore hari
3. Sesudah dimandikan jemurlah burung perkutut 1 hingga 2 jam, apabila iklim panas dapat dikurangi serta jika iklim dingin dapat ditambah sesuai sama tempat pemeliharaan.
4. Sesudah sistem penjemuran untuk penuhi keperluan vitamin burung perkutut berikanlah Ebod Vit dengan cara teratur dapat 1 hari satu kali.
5. Untuk melindungi mental serta keadaan fisik burung perkutut berikanlah vitamin penambahan seperti EBOD – JOS supaya keadaan burung perkutut terbangun.
6. Janganlah lupa memberi makanan paling utama burung perkutut yakni semacam biji – bijian, pakan perkutut ada di toko burung paling dekat, apabila menginginkan beli lihatlah lebelnya terlebih dulu yakinkan memiliki kandungan gizi yang cukup untuk sang perkutut.
7. Seperti manusia nyatanya burung perkutut juga suka minum jamu, namun dalam pemberian atau pembelian jamu burung perkutut yakinkan benar benar pas dengan si perkutut.
8. Anda dapat juga memperdengarkan nada burung kutut yang telah master dengan kata lain gacorrr…hal itu dapat merangsang burung perkutut untuk turut berbunyi serta sahut – menyahut, dengan sendirinya burung perkutut anda bakal gacor/rajin bunyi.

lakukan cara perwatan diatas dengan teratur dan konsisten supaya burung perkutut sahabat rajin bunyi dan tetap sehat, jangan lupa sahabat baca juga artikel mengenaiCara Mengobati burung merpati kurus

mitos burung puter,jamu perkutut agar gacor,mengatasi perkutut macet bunyi,rahasia perkutut gacor,perkutut macet bunyi,perkutut,beneuron,jamu perkutut lokal,jamu perkutut,sangkar perkutut

Advertisement
Perawaan Harian Burung Perkutut Burung Penuh Misteri | admin | 4.5