Penyebab Utama Burung Cucak Ijo Sering Didis Saat Lomba

Tuesday, February 7th, 2017 - Cucak Hijau
Advertisement

Penyebab utama burung Cucak Ijo seding didis ini seringkali menjadi gangguan yang merugikan, terlebih terjadi disaat burung akan dilombakan. Yang tentunya hal ini harus anda atasi dengan sangat baik, meski memang cara mengatasinya memiliki banyak sekali teknis. Akan tetapi cara tersebut memang secara metode bisa dibilang sama. Pasalnya gangguan yang satu ini memiliki penyebab yang sama tentu saja mengatasiya juga dengan cara yang sama.

Hanya saja memang tentu setiap Kicau Mania memiliki langkah yang berbeda beda layaknya banyak jalan menuju Roma namun tentunya tetap menuju satu tujuan.  Akan tetapi, bagi para pemula, tentu harus mengenal terlebih dahulu karakteristik burung ini serta penyebab dari gangguan tersebut. Dengan mengerti akan hal tersebut, tentunya akan lebih mudah lagi untuk bisa mengatasinya. Dan untuk anda yang belum mengenal penyebab utama burung Cucak Ijo sering didis ini, simak ulasannya berikut.

Penyebab Utama Burung Cucak Ijo Sering Didis

Penyebab Utama Burung Cucak Ijo Sering Didis Saat Lomba

Penyebab Utama Burung Cucak Ijo Sering Didis Saat Lomba

Advertisement

Perlu kita ketahui terlebih dahulu bahwa memang burung ini bukan tipe fighter seperti Murai Batu, Kacer, dan juga yang lainnya. Namun dengan keunikan dalam berkicau membuat burung ini pun sering dilombakan. Pasalnya burung Cucak Ijo ini mampu meniru berbagai kicauan dengan sangat baik. Maka sangat tidak mengherankan meski burung ini bukan tipe petarung namun banyak juga yang melombakannya. Namun tentunya dengan tipe seperti ini bisa dibilang membutuhkan ketelatenan khusus agar burung mampu menjadi yang terbaik di perlombaan.

Hanya memang disaat mental sudah terlatih, terkadang ada gangguan lain yang menyerang. Didis, merupakan gangguan umum yang sering mengganggu burung yang satu ini saat lmba terutama. Yang mana burung seringkali menyisir atau bahkan menarik narik bulunya sendiri. Dan hal tersebut akan sangat mengganggu penilaian burung tersebut saat lomba. Maka dari itu, akan sangat bijak jika anda mengetahui penyebab hal tersebut yang antara lain:

  • Durasi penjemuran burung yang belum pas atau bisa dibilang kurang yang menyebabkan kekurangan sinar matahari.
  • Burung kurang bersih tentunya dikarenakan jarang mandi atau tidak mandi dengan teratur.
  • Pengkonsumsian EF/Extra Food yang belum tepat sehingga memicu ketimpangan nutrisi.
  • Kebersihan kandang yang kurang terawat atau bahkan jarang dibersihkan.
  • Pengerodongan yang terlalu sering.
  • Infeksi yang disebabkan Kutu atau Tungau
  • Kulit Burung yang terlalu kering atau menyisik
  • Kerusakan bulu yang tidak terkontrol
  • Kekurangan zat mineral dalam tubuh.

Yang tentunya dengan beberapa penyebab tersebut barulah anda bisa memberikan sedikit pertolongan. Namun memang tidak akan kami ulas saat ini, dimana para Kicau Mania tentu memiliki cara dan langkah tersendiri. Yang mungkin dilain kesempatan akan kami ulas secara lengkap, hanya saja tentunya kami berharap dengan adanya ulasan mengenai penyebab utama burung Cucak Ijo sering didis ini bisa memberikan sedikit pecerahan bagi anda yang kebingungan, semoga bermanfaat.baca juga artikel mengenai harga Ciblek terbaru di bandung

agar suara lb kagak serak,cara atasi lovebird serak,cara mengatasi cucak ijo disaat lomba didis,Penyebab lovebird serak

Advertisement
Penyebab Utama Burung Cucak Ijo Sering Didis Saat Lomba | admin | 4.5