Mitos-Mitos Dari Jenis-Jenis Burung Ini

Tuesday, February 23rd, 2016 - News
Advertisement

Burung-Burung yang penuh mitos, sahabat mengetahui mungkin arti dari sebuah mitos , berikut istilah mitos yang penulis ambil dari wikipedia.org Mitos (bahasa Yunani: μῦθος— mythos) atau mite (bahasa Belanda: mythe) adalah cerita prosa rakyat yang menceritakan kisah berlatar masa lampau, mengandung penafsiran tentang alam semesta dan keberadaan makhluk di dalamnya, serta dianggap benar-benar terjadi oleh yang empunya cerita atau penganutnya. Dalam pengertian yang lebih luas, mitos dapat mengacu kepada cerita tradisional.[2][3][4] Pada umumnya mitos menceritakan terjadinya alam semesta, dunia dan para makhluk penghuninya, bentuk topografi, kisah para makhluk supranatural, dan sebagainya. Mitos dapat timbul sebagai catatan peristiwa sejarah yang terlalu dilebih-lebihkan, sebagai alegori atau personifikasi bagi fenomena alam, atau sebagai suatu penjelasan tentang ritual. Mereka disebarkan untuk menyampaikan pengalaman religius atau ideal, untuk membentuk model sifat-sifat tertentu, dan sebagai bahan ajaran dalam suatu komunitas.

dalam burung juga ada beberapa burung yang dianggap burung penuh misteri yang mengandung unsur mitos diantara adalah 2 jenis burung ini:

Gambar Burung hantu

Advertisment

1.Mitos mengenai Burung hantu, kata sebagian orang atau banyak orang apabila ada suara burung hantu dimalam hari dan dipohon dekat rumah itu pertanda akan ada orang yang mau hamil dalam istilah luasnya yaitu akan ada orang yang memiliki anak. kalau ditelaah dengan akal yang sempurna jauh sekali tidak ada keterkaitan antara orang hamil dengan suara burung hantu dekat rumah. nah itulah mitos percaya tau tidak percaya.

Gambar Burung Kedasih

2. Mitos Mengenai Burung Kedasih,Cingcuing. burung yang satu ini merupakan burung petaka pembawa kabar tidak baik bagi sebagian orang yang mempercayainnya. apabila ada suara burung ini yang terus berirama itu pertanda bakal ada orang meninggal. padahal untuk hidup dan matinya seseorang tidak akan pernah ada yang mengetahui kecuali Alloh swt. maka sangat jauh sekali sangkut pautannya antara burung denagn kematian.

merujuk dari arti mitos diatas kita bisa menyimpulkan ternyata mitos itu sebuah sejarah dari orang-orang tua terdahulu yang terus dibawa keanak cucunya. sebenarnya mitos ini dalam pandangan islam sangat jauh dan malahan bisa bersebrangan dengan pandangan islam ini.mudah-mudahan kita semua jangan sampai tertipudaya oleh mitos yang membuat kita lemah akidah.

Percaya atau tidak percaya itu kembali lagi kepada sahabat semuanya, yang terpenting kita semuanya harus tetap dalam jalur akidah islamiah yang sudah tersurat dan tersirat yang dibawa oleh ajaran islam. semoga artikel ini bermanfaat dan memberi wawsan untuk sahabat semuanya. jangan lupa baca juga artikel mengenai gambar Burung langka dan Punah.

mitos jalak kebo,mitos burung parkit,jenis burung,cangkurileung,mitos burung mantenan,burung mistis,mitos burung,jenis jenis mitos,jenis mitos,burung kicau yg lg diminati banyak orang 2016

Advertisement
Mitos-Mitos Dari Jenis-Jenis Burung Ini | admin | 4.5