Meracik Jamu Merpati Balap Dan Tinggian Sendiri

Thursday, November 24th, 2016 - Merpati
Advertisement

Wajar saja apabila burung merpati balap atau tinggian milik Anda yang biasanya menjadi unggulan dan juara dalam berbagai perlombaan merpati mulai menunjukkan tanda-tanda kelelahan. Burung merpati balap atau tinggian juga makhluk hidup, seperti Anda, yang bisa mengalami penurunan kualitas performa.

Alasannya macam-macam, mulai dari rutinitas lomba yang begitu ketat hingga faktor usia si burun merpati yang semakin tua. Jadi, sebenarnya Anda tidak perlu panik ketika menemukan burung merpati milik Anda terlihat lesu, baik dari segi performa maupun penampakan fisiknya. Meskipun tidak bisa mengembalikan performa si burung di kala masih muda, namun Anda bisa mempertahankan kualitas baik dari merpati balap atau tinggian milik Anda dengan memberikannya vitamin atau jamu.

meracik-jamu-merpati-balap-dan-tinggian-sendiri

Meracik Jamu Merpati Balap Dan Tinggian Sendiri

Advertisment

Dengan kata lain, Anda bisa mempertimbangkan racikan jamu tertentu untuk ditambahkan ke dalam asupan gizi merpati balap atau tinggian Anda guna membantunya untuk mempertahankan stamina. Berikut ini adalah contohnya.

Racikan Jamu #1

Untuk meracik jamu merpati balap dan tinggian yang satu ini, Anda perlu mempersiapkan 3 butir telur ayam kampong yang juga bisa digantikan dengan telur beber, lalu 10 sendok makan madu murni, 10 sendok makan (sdm) kunyit yang sudah dihaluskan, 5 sdm kencur yang sudah halus, 1 jempol kunci, 5 ubi rumput teki.

Setelah semua bahan siap, mulailah dengan mencampur kuning telur dengan madu hingga mancapai tekstur yang kental. Beralihlah ke kunci yang harus diparut dan ditumbuk sampai halus, sebelum menambahkan kunyit, kencur dan umbi rumput teki. Kemudian, campurkan bahan ini ke adonan kuning telur dan madu hingga tercampur merata. Jemur adonan hingga kering sebelum dibentuk menjadi butiran pil berukuran kecil. Berikan 2-3 butir pil ini pada merpati Anda setiap malam saat beristirahat.

Racikan Jamu #2

Racikan jamu merpati tinggian atau balap yang kedua ini memerlukan bahan yang lebih banyak, yaitu ½ ons yosem, 1gr kolesom, sarang bulung wallet mangkok, 1 ons bubuk kunyit, ½ ons bubuk temulawak, ½ ons bubuk temu kunci, 1/ ons bubuk temu ireng, 3 biji kuda laut yang dihaluskan, 1 cis Chong Cho, 1 botol bubuk Tienjik, 2 botol ginseng royal jeli, 2 sdm madu, 3 biji tie tawan, dan 9 biji telur bebek.

Seperti racikan sebelumnya, campurkan semua bahan hingga merata, lalu dijemur hingga kering. Setelah bahan mengering, Anda baru bisa menjadikannya ke bentuk butiran seperti pil atau biji jagung. Bahan inilah yang berperan sebagai jamu untuk merpati tinggian atau balap milik Anda. baca juga Harga Murai batu tahun 2017

cara buat gelatik batu gacor terus saat di jumpa lawan,cara meracik jamu merpati balap,cara telor mencampur jamu merpaty

Advertisement
Meracik Jamu Merpati Balap Dan Tinggian Sendiri | admin | 4.5