Bagaimana Cara Menyimpan Kroto Supaya Awet Terhindar Dari Semut?

Friday, February 5th, 2016 - Pakan Burung
Advertisement

Solusi Menyimpan Kroto Agar tetap Segar dan Higienis, bagi sahabat para pecinta burung apalagi burung yang senang dihanyir kalau kata istilah sundanya biasanya burung-burung yang sering diberi pakan kroto itu burung-burung besar seperti Murai batu , kacer, Anis merah,Ciblek dan burung-burung besar lainnya.

terkadang sahabat suka risih ketika membeli kroto pas jauh-jauh datang ketoko burung eh ternyata krotonya kosong atau habis, karena sahabat biasanya membeli kroto cuma untuk 1 hari atau 2 hari saja. padahal untuk saat ini stok kroto di toko burung sering kosong karena sulitnya para pemburu kroto yang ada di hutan atau kebun.

padahal sahabat bisa nyetok kroto untuk 1 minggu, tapi terkadang suka ada kendala ketika sahabat nyetok krtoto untuk 1 minggu kadang kroto kita suka tidak higies atau tidak segar atau juga yang paling menyebalkan yaitu kroto kita habis dimakan semut rumah.

Advertisment

untuk mengatasi problem itu semua penulis dibawah ini akan memberikan tips bagaimana supaya kroto sahabat yang baru dibeli agar tetap segar dan higienis walaupun disimpan berminggu-minggu. berikut untuk ulasannya dibawah ini:

cara menyimpan kroto supaya awet higienis

langkah pertama yaitu ketika kroto sudah dibeli masukan kedalam saringan untuk dibersihkan dari berbagai sisa-sisa zat yang bisa menyebabkan bahaya untuk nanti diberikan kepada burung kesayangan sahabat.setelah beres dicuci tiriskan kroto tersebut hingga benar-benar kering biasanya di tiriskan dibawah sinar matahari ketika pagi hari, digantang di piti atau anyaman dari bambu. setelah benar-benar sudah kering, masukan kedalam tomples yang berukuran besar atau bisa juga pada piti .

langkah yang kedua, buat sahabat yang memiliki kulkas bisa kroto ersebut disimpan didalam kulkas tapi bukan di prezernya ya tapi di bagian bawah dekat sayuran-sayuran yang biasa sahabat simpan. solusi buat sahabat yang tidak memiliki kulkas bisa juga dengan piti digantang memakali tali dan di tengahnya di pasang penutup botol sprit dan di isi stemplet supaya semut dan hewan lain tidak bisa melewati untuk mengganggu atau memakan kroto sahabat. gantang ditempat yang suhu udaranya tidak lembab dan tidak panas.

itulah sahabat ulasan mengenai tips menyimpan kroto supaya awet segar dan higienis. semoga bisa bermanfaat bagi sahabat semuanya. jangan lupa baca juga artikel mengenai jenis-jenis burung pleci.

cara menyimpan kroto agar tetap segar,kroto higienis,menyimpan kroto supaya awet,tips mengawetkan kroto

Advertisement
Bagaimana Cara Menyimpan Kroto Supaya Awet Terhindar Dari Semut? | admin | 4.5