Mengenali Perilaku Burung Cucak Hijau Over Birahi dan Cara Mengatasi

Sunday, February 5th, 2017 - Cucak Hijau
Advertisement

Mengenali perilaku burung Cucak hijau over birahi memang hal yang haru anda lakukan sebagai pecinta burung yang satu ini. Karena memang hal tersebut merupakan hal yang sangat umumterjadi pada kebanyakan burung. Terlebih jika memang terjadi perawatan yang kurang cocok atau sesuai dengan burung itu sendiri. Dan perlu diketahui juga bahwa untuk sebagian burung over birahi ini bisa mengakibatkan pada efe terburuk pada burung.

Maka dari itu, akan sangat bijak jika anda mengatasinya degan cara yang tepat. Namun sebeluk kita ulas cata mengatasinya tentu akan lebih baik jika anda penyebab umum dari burung Cucak Hijau mengalami Over Birahi atau OB ini. Dengan mengetahui cara mengenali perilaku burung Cucak Hijau Over Birahi ini tentunya anda bisa menatisipasinya. Untuk itu, simak ulasan yang sudah kami rangkum di kesepatan ini, berikut.

Mengenali Perilaku Burung Cucak Hijau Over Birahi dan Cara Mengatasinya

Mengenali Perilaku Burung Cucak Hijau Over Birahi dan Cara Mengatasi

Mengenali Perilaku Burung Cucak Hijau Over Birahi dan Cara Mengatasi

Advertisement

Yang pertama akan kami ulas adalah penyebab dari Over birahi ini yang harus anda ketahui, antara lain:

  1. Emosi Tidak Stabil – Hal ini bisa saja terjadi dikarenakan tingkat stress burung, sehingga emosi dari burung ini tidak stabil. Salah satu contoh yang memicu tingginya tingkat stress adalah kondisi sekitar yang kurang ramah.
  2. Usia – Sedangkan untuk penyebab yang satu ini umumnya terjadi karena usia yang sudah cukup untuk mencari pasangan namun tidak ada.
  3. Pakan – Dan yang terakhir ini memang cuku berpengaruh, pasalnya pakan berlebihan pun bisa menjadi pemicu Over Birahi. Yang memang umumnya hal ini terjadi dikarenakan kelebihan kadar nutrisi protein dari pakan.

Dan jika ada sulit untuk mengetahui atau bahkan kurang mengenal akan kadar dari pakan atau tingkat stress dari burung, bisa anda lihat dari perilaku tentunya. Dimana memang perikau burung akan sedikit berbeda, dan umumnya seperti:

  • Meleletkan lidah yang terkadang suka mengembangkan bulu bulunya atau seringkali disebu dengan membalon.
  • Malas Berkicau, OB ini memang akan sanat berpengaruh pada kicauan burung yang mana akan ketara jika anda bandingkan dengan sbelum terken gangguan tersebut. Dimana kicauan lantang burung akan lama lama memudar dan bahkan bisa dibilang mogk berkicau.
  • Manja, Umumnya burung akan mengenali perawat atau pemiliknya yang mana seringkali jika melihat perawatnya akan membungkukan tubuhnya sambil ngeriwik pelan.
  • Mencabuti bulu, tahap ini bisa dibilang OB yang cukup parah, dan bisa meberikan dampak buruk bagi burung tersebut.

Untuk Mengatasinya anda bisa mengurangi pakan EF/Extra Food yang berprotein tinggi, perbanyak konsumsi buah yang mengandung air seperti papaya, jeruk dan juga belimbing. Dan juga beri tambahan seperti ulat bamboo 1hingga 2 ekor setiap hari di pagi dan sore. Dan waktu mandi pun diperbanyak, jika biasanya sekali, mandikanlah hingga 2 atau 3 x sehari.

Ada cara lain yang terbilang ampuh, namun membutuhkan kandang umbaran, cukup dengan mengumbar burung Cucak Hijau dibarengi dengan burung kecil seperti burung Gereja atau Emprit. Sekian informasi yang bisa kami berikan, tentunya kami berharap dengan mengenali perilaku burung Cucak Hijau over birahi serta ara mengatasinya diatas bisa memberikan sedikitnya manfaat bagi Kicau Mania semua. baca juga artikel mengenai Cara Memilih Burung Dara yang Berkualitas

cara mengatasi cucak ijo over birahi,Cara menghilangkan birahi burung cucak ijo

Advertisement
Mengenali Perilaku Burung Cucak Hijau Over Birahi dan Cara Mengatasi | admin | 4.5