Mengenal Jenis-Jenis Burung Perkutut Lokal yang ada Di Indonesia

Tuesday, August 2nd, 2016 - Perkutut
Advertisement

4 Jenis Burung Perkutut Lokal yang banyak digemari untuk saat ini, burung perkutut yang sekarang populasinya hampir akan punah karena banyak para pemburu liar dan malah mereka memburunya hanya sekedar untuk ditembak bukan untuk dirawat atau dilestarikan.

sangat disayangkan sekali kalau sampai burung perkutut lokal ini habis dan tidak terlihat lagi habitatnya, nanti alam ini akan rusak karena mata rantai kehidupan akan tidak stabil, jadi saya sebagai penulis sangat-sangat memohon untuk para pemburu untuk tidak menembaknya..hiks.

kita kembali lgi ketopik pembahasan yaitu mengenal jenis-jenis burung perkutut lokal yang mesti sahabat ketahui, diantaranya ada  4 ekor yang yang bisa penulis sampaikan yaitu diantaranya:

Advertisment

sebelum ke jenis-jenisnya kita juga mesti mengetahui mana jenis burung perkutut jantan mana burung perkutut betina berikut untuk tipsnya yaitu:

Kelamin perkutut bisa dibedakan lewat cara meraba supit (tulang sisi perut bawah dekat dubur). Bila supitnya dekat sekali, keras serta nyaris rapat biasanya berkelamin jantan, sedang bila renggang serta lunak biasanya berkelamin betina.

Mengenal Jenis-Jenis Burung Perkutut Lokal yang ada Di Indonesia:

Jenis buung pekutut

  1. Burung Perkutut Sumba : Perkutut type ini yaitu perkutut belang yang kerap dimaksud perkutut Sumba serta datang dari Sumba, Sumbawa serta Pulau Timor. Begitu mmirip dengan Perkutut Jawa, bedanya badan sisi bawah berpalang (bergaris-garis melintang), kulit tanpa ada bulu di sekitar mata berwarna kuning, serta penutup sayap sisi bawah berwarna kadru-tua. Burung remaja begitu serupa dengan burung remaja Perkutut Jawa.
  2. Burung Perkutut Jawa:Perkutut belang asli yakni perkutut lokal serta bangkok yang umum dipelihara. Datang dari Jawa, Bali, Lombok serta Sumatera. Perkutut type ini adalah type yang paling umum serta paling banyak dipelihara di indonesia.
  3. Burung Perkutut Papua, adalah type perkutut belang yang datang dari Papua (Irian Jaya serta Papua Nugini)
  4. Perkutut Tanimbar: Burung type ini banyak diketemukan di daerah Tanimbar, Maluku Tenggara Barat. Ciri fisik agak serupa dengan perkutut Jawa, hanya postur semakin besar sedikit. serta lebih lincah.

demikian untuk  jenis Burung perkutut yang mesti sahabat ketahui ya…semoga bisa bemanfaat..jangan lupa baca juga burung merpati yang sangat banyak diminati.

perkutut sumbawa,jenis jenis perkutut,Perkutut lokal,perkutut papua,jenis jenis perkutut lokal,burung perkutut sumbawa,jenis jenis burung perkutut,Poto poto burung perkutut lokal,jenis perkutut lokal yang paling diminati,jenis-jenis burung perkutut

Advertisement
Mengenal Jenis-Jenis Burung Perkutut Lokal yang ada Di Indonesia | admin | 4.5