Mengenal Ciri Dan Cara Perawatan Burung Anis Merah Atau Punglor Merah | BLog Burung Terupdate

Mengenal Ciri Dan Cara Perawatan Burung Anis Merah Atau Punglor Merah

Tuesday, May 30th, 2017 - Anis Merah
Advertisement

Mengenal ciri dan cara perawatan burung Anis Merah tentu merupakan hal yang utama saat ingin memlihara burung tersebut. Pasalnya tanpa mengenal lebih dalam mengenai burung ini maka anda akan kesulitan jika kondisi lapangan tidak sesuai arahan. Seperti habitat aslinya yang berada diiklim yang bagaimana tentu harus anda jadikan sebagai wawasana saat burung tersebut mengalami masalah.

Meski memang teknologi yang sudahs erba canggih ini bisa anda jadikan sebagai jendela informasi yang sangat cepat. Namun tentunya memiliki wawasan yang cukup untuk bekal di kemudian hari pun tentu tidak akan ada salahnya. Dan bagi anda yang ingin terjun memlihara burung dari Family Turdidae ini, bisa mengikuti ulasan mengenai ciri dan cara perawatan burung Anis Merah yang sudah kami siapkan berikut.

Pengenalan Ciri dan Cara Perawatan Burung Anis Merah

Mengenal Ciri Dan Cara Perawatan Burung Anis Merah Atau Punglor Merah

Mengenal Ciri Dan Cara Perawatan Burung Anis Merah Atau Punglor Merah

Advertisement

Burung yang satu ini memiliki ciri yang sangat unik, dimana burung ini akan menundukan kepala layaknya sedang mabuk saat berkicau. Yang tentu saja berbeda dengan pelantun peantun kicau lainnya, maka sangat tidak mengherankan burung yang satu ini cukup diburu Kicau Mania saat ini. Dan perlu anda ketahui bahwa burung Anis Merah ini memiliki habitan asli di hutan tropis dengan tumbuhan yang berdaun lebar.

Sedangkan penyebaran nya memang di kawasan asia cukup banyak, dari China, Pakistan, Kamboja, Malaysia, Laos, Myanmar, India dan tentunya Indonesia merupakan jalur perkembangannya. Namun untuk wilayah Indonesia memang lebih banyak tersebar berdasarkan spesiesnya tersendiri. Seperti Kalimantan yang memang lebih banyak spesies Zoothera Citrina Aurata di gunung Trusmadi dan Kinabalu. Sedangkan untuk Jawa, spesies Zoothera Citrina Rubecula di area barat, Dan Zoothera Citrina Orientis di sisi Timur dan juga Bali. Serta pulau Sumatera tersebar spesies Zoothera Citrina Gibsonhili dan Zoothera Citrina Innotata.

Untuk saat reproduksi, burung ini membutuhkan waktu kisaran 14 hari dimana umumnya mereka akan menelurkan 2-4 telur. Diketinggian kisaran 4-5 meter dengan sarang yang berbentuk seperti mangkuk mereka akan mengeraminya dan jika sudah menetas, 12 hari kemudian mereka akan mulai menyapihnya. Umumnya ukuran tubuh dewasa burung yang satu ini dikisaran 12-14 cm dengan bobot kisaran 40-60 gram. Ciri umum yang membedakan jantan dan betina biasanya dari warna bulu, dimana jika anda menemukan warna ebih terag dan mengkilap bisa diasumsikan sebagai burung jantan.

Dan jika di saat masih trotol, Burung Jantan umumnya tidak memiliki bulu kuning dai bagian sayapnya. Yang dimana postur tubuhnya pun lebih ramping memanjang, dibandingkan dengan betina yang cenderung lebih bulat. Sedangkan untuk perawatannya tentu semua sudah paham, namun perlu diperhatikan bahwa minum untuk burung yang satu ini cukup penting. Gantilah minuman setiap hari guna menghindari bakteri yang tumbuh di kandangnya. Rutinitas, mandi 2x, penjemuran, mastering, kebersihan kandang pun harus dijaga setiap hari.

Demikianlah informasi yang bisa kami hadirkan di kesempatan ini, namun tentunya masih banyak cirri lain yang mungkin bisa anda ketahui. Dan jika memang membutuhkannya anda bisa melihat ulasan kami sebelumnya dimana untuk bisa embedakan Anis Merah jantan saat akan membeli. Semoga dengan mengenal lebih dalam akan ciri dan cara perawatan burung Anis Merah yang kami hadirkan ini bisa bermanfaat dan membantu anda semua.  wajib dibaca juga mengenai Harga Lovebird Terbaru Bulan ini.

Advertisement
Mengenal Ciri Dan Cara Perawatan Burung Anis Merah Atau Punglor Merah | admin | 4.5