Langkah-langkah Cara Beternak Ayam Petelur

Saturday, December 3rd, 2016 - Tips
Advertisement

Langkah-langkah cara beternak ayam petelur ini memang sangat dibutuhkan bagi anda yang ingin terjun ke industry tersebut. Pasalnya, tidak sedikit perusahaan yang gagal panen akibat salah langkah dalam melakukan tahapannya. Namun sebelum kami mengulas lebih dalam mengenai cara, akan lebih baik jika anda mengenal terlebih dahulu langkah langkap yang harus anda persiapkan.

Dan saat ini kami ingin berbagi dengan anda semuanya, namun tentunya akan sulit jika kita ulas secara spesifikasi dalam satu waktu. Maka dari itu, kami akan mengulas terlebih dahulu langkah-langkah cara beternak ayam petelur sebagai dasarnya. Yang tentu saja selanjutnya memiliki poin poin penting yang harus diuraikan. Yang mungkin dilain kesempatan akan kmi ulas secara lengkap untuk anda.

Dengan mengatahui langkah yang kami urutkan beserta ringkasan singkatnya tentu bisa memberikan gambaran. Dan untuk mepersingkat waktu, langsung saja kita menuju pokok ulasannya berikut.

Advertisment
langkah-langkah-cara-beternak-ayam-petelur

Langkah-langkah Cara Beternak Ayam Petelur

Langkah-langkah Cara Beternak Ayam Petelur Yang Benar

Jenis Ayam Petelur – Saat ini ada 2 jenis ayam petelur yang dibagi oleh hasil telurnya. Maka dari itu, landasi terlebih dahulu wawasan akan jenis ayam ayam peteur ini. Dan ringkasan singkatnya bisa dilihat sebagai berikut:

  • Petelur Ringan: Umumnya ayam petelur dengan jenis ini mampu meproduksi 260 telur pertahun. Namun jenis telur yang dihasilkan merupakan telur putih, dengan ukuran yang lebih kecil daripada telur pada umumnya. Dan juga jenis ini cukup sensitive akan cuaca, dan juga suasana lingkungan yang mampu mempengaruhi produktivitas telur.
  • Petelur Medium: Sedangkan untuk jenis ini merupakan jenis ayam yang bertelur secara umum (dijumpai di supermarket) dengan warna telur coklat. Ayam ini pun bisa disebut sebagai ayam multiguna, dimana dagingnya pun bisa dikonsumsi, ditambah dengan hasil telur yang dihasilkannya. Meski memang lebih sedikit jika dibandingkan dengan ayam petelur dengan telur putih.

Kandang – Hal ini pun tidak kalah penting dan memang terbagi oleh beberapa bagian yang harus anda perhatikan dan antara lain:

  • Syarat: Tentu saja dalam beternak harus ada norma yang dipatuhi, seperti jauh dari pemukiman (jauh dari keramaian), dan lokasi yang tetap atau tidak berpindah. Karena tentuya akan sangat mempengaruhi produksi telur jika banya masalah yang mengganggu atau menghambat. Dan pastikan anda mengu
  • Bentuk: Bentuk kandang saat ini bisa dikategorikan menjadi 2 bagian, yang mana anda harus menyesuaikan dengan kebutuhan anda. Dimana ada kandang koloni yang artinya ayam bersamaan dalam satu kandang. Serta kandang individu yang mana ayam memiliki masing masing ruangan tersediri. Yang tentu saja harus anda peajari karena memiliki cara perawatan yang berbeda.
  • Lantai: dan untuk yang terakhir pun sama dengan seblumnya bahwa lantai knadang saat ini terbagi menjadi 2 bagian. Yang mana ada istilah litter, dimana alas lantai menggunakan beberapa bahan campuran. Sedangkan untuk jenis lainnya adalah alas lantai celah yang mana alas ini menggunakan bahan bamboo yang disusun untuk berpijak ayam petelur tersebut.

Bibit – Setelah langkah-langkah cara beternak ayam petelur diatas sudah anda kuasai, tentu anda pun harus memiliki wawasan akan memilih bibit. Karena kita sangat mengetahuinya bahwa bibit pun akan sangat mempengaruhi hasil panen anda dikemudian hari.

Perawatan – Dan untuk yang satu ini pun tidak kalah pentingnya, pasalnya perawatan pun menckup dari kebersihan, makanan, serta yang lainnya. Sengan teknik yang sesuai maka hasil yang baik pun akan terrealisasikan.

Panen – Terahir adalah wawasan disaat panen yang tentu merupakan langkah terakhir dalam beternak ayam petelur ini. namun perlu diketahui juga bahwa tidak semua telur yang dihasilkan ayam tersebt sempurna, maka wawasan akan telur berkualitas dengan telur yang buruk harus anda pelajari.

Dan itulah informasi yang bisa kami hadirkan pada kesempatan ini. Yang tentunya kami berharap, semoga langkah-langkah cara beternak ayam petelur diatas bisa bermanfaat. jangan lupa baca juga artikel mengenai Cara Budidaya Merpati bagi pemula

cara membersihkan kandang burung lovebird,cara membersihkan kandang ternak lovebird,cara membersihkan kandang levoberd dengan baik,Cara membersihkan kandang kapsul,cara membersihkan sangkar besi lovebird,cara membersih kan rumah burung love bird,cara mbersihkan sangkar burung lovebird,cara buat tempat kotoran kandang kapsul lovebird,cara bongkar kandang love bird kapsul,cara membersihkan kotoran kandang love bird bulat

Advertisement
Langkah-langkah Cara Beternak Ayam Petelur | admin | 4.5