Mengenal Karakter Sifat Burung Merpati Balap Dari Warna Bulunya

Wednesday, March 2nd, 2016 - Merpati
Advertisement

Karakter Burung Merpati Balap, burung merpati balap dasar /Merpati Tinggi yang sekarang mulai ramai dikhalayak umum. tidak tahu tiba-tiba burung merpati mulai ramai diperbincangkan dan mulai ramai diperlombakan. tetangga penulis juga yang kemarin-kemarin sibuk merawat burung ocehan sekarang beralih keburung merpati balap.

dulu penulis juga pernah merawat burung merpati balap dasar, perawatannya lumayan ribet karena burung merpati dasar terbangnya tidak bisa tinggi, hanya sekitar 2 meter dari dasar tanah.jadi burung ini tidak bisa diajak jalan-jalan jauh.hehe burung merpati dasar sangat manja sekali hehe.

sebaiknya bagi sahabat lebih baik memelihara burung balap yang tinggi karena burung ini cenderung mandiri dan bukan burung manja yang ingin selalu dielus-elus yang empunyanya.tapi sahabat harus mengetahui karakter burung merpati tersebut. karena tiap burung merpati memiliki karater masing-masing terutama dari warna bulunya.

Advertisment

berikut dibawah ini penulis akan ulas untuk warna-warna burung merpati tinggi sesuai warnanya:

  1. Merpati Warna Coklat. untuk burung merpati yang warna coklat terutama merpati jantan burung  ini menurut sebagian orang yang memelihara burung warna coklat ini biasanya burung ini mudah giring/ngeket. jadi burung ini sebaiknya dipasangkan dengan warna coklat lagi untuk betinanya.
  2. Merpati Warna Blorok/Brontok, Menurut para pemelihara burung merpati, burung merpati yang warna brontok ini sangat kurang cocok untuk dijadikan merpati balap karena burung ini tidak konsisten ketika ngeket dan giringnya jadi menurut kebanyakan orang lebih baik kalau mau memelihara peliharanya merpati brontok unuk betinanya saja.
  3. Merpati Warna Megan, nah inidia burung yang sering dipelihara oleh para pecinta burung merpati, unuk warna megan burung ini mudah giring/ngeket dan ketika terbang tinggi juga sangat bagus sekali. dari segi instingnya juga burung merpati yang warna megan ini bagus sekali. dan burung ini meskipun dijodohkan dengan warna lain mereka mudah untuk berjodo.
  4. Merpati Warna Hitam, untuk merpati yang bulunya hitam giringnya biasa-biasa saja tidak terlalu ngket banget seperti warna megan. untuk terbangnya juga bisa tinggi ketimbang warna blorok atau warna coklat tapi masih kalahan ama warna megan.
  5. Merpati warna tritis, untuk warna yang ini hampir ada kemiripan dengan warna coklat. dan mau mendekati yang megan. sangat cocok sekali bagi sahabat yang ingin memeliharanya.

Mengenal Karakter merpati dari warna bulu

sebenarnya ada 5 warna lagi yang belum dibahas dipostingan ini, mungkin ini akan jadi pr penulis, berhubung hari sudah mau gelap jadi penulis mau mandi sore dulu ya,,,,jangan lupa baca juga artikel mengenai Audio MP3 Kolibri Ninja.

salam darat…

warna merpati yang sering juara,warna bulu merpati juara,Gambar merpati juara,merpati megan tritis,nama merpati menurut warna,foto merpati juara,warna Merpati juara,merpati balap,merpati juara,warna merpati yg sering juara

Advertisement
Mengenal Karakter Sifat Burung Merpati Balap Dari Warna Bulunya | admin | 4.5