Jenis-Jenis Burung Cendet Yang Ada Di Indonesia

Monday, November 14th, 2016 - Cendet
Advertisement

Dibanding burung kicau lainnya, burung Cendet dikenal cukup mudah dalam hal perawatan. Pakan untuknya pun tidak sulit untuk didapatkan, bahkan Anda bisa mencarinya sendiri di sekitar area permukiman Anda. Sebut saja, belalang, jangkrik dan orong-orong. Bukankah serangga-serangga tersebut hidup di sekitar kita dalam jumlah yang banyak?

Namun, bukan itu saja yang membuat burung Cendet digemari banyak kicau mania. Tingkahnya yang agresif sangat menarik untuk dinikmati. Belum lagi polah tubuhnya yang bisa meliuk-liukkan ekor sambil berkicau ketika si burung mendengar kicauan dari burung lain. Bahkan, jika burung Cendet Anda sudah gacor, dia tidak perlu pancingan untuk mengeluarkan kicauan merdunya.

Karena itu, wajar saja apabila di pasaran burung Cendet cukup laris terjual. Penggemarnya berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Nah, apakah Anda tahu jenis-jenis burung Cendet yang biasanya beredar di Indonesia?

Advertisment
jenis-jenis-burung-cendet-yang-ada-di-indonesia

Jenis-Jenis Burung Cendet Yang Ada Di Indonesia

Cendet Abu-Abu Kecil

Jenis burung Cendet yang satu ini memiliki ukuran tubuh yang relatif kecil dibanding Cendet abu-abu besar. Posturnya sangat lucu dan menawan. Nuansa warna monokrom, alias hitam putih membuatnya terlihat anggun, ditambah dengan dominasi warna abu-abu pada sebagian besar bulu di tubuhnya.

Yang membedakan Cendet abu-abu kecil dengan besar, selain ukuran, adalah pada kombinasi warna hitam dan abu-abu yang lebih banyak dibandingkan warna putihnya.

Cendet Abu-Abu Besar

Cendet abu-abu yang satu berukuran sekitar 25 cm ketika mencapai usia dewasa, diukur dari kepala hingga ekor. Sedikit berbeda dari Cendet abu-abu kecil, Anda bisa melihat nuansa warna putih yang lebih banyak, yaitu pada bagian dadanya. Sedangkan pada punggung, warna abu-abu dibatasi hitam menyelimuti bulu si burung.

Cendet Kepala Merah

Dari namanya saja, pasti Anda sudah bisa menebak penampakan fisik jenis Cendet yang satu ini. Pada bagian atas kepala si burung, terdapat bulu berwarna oranye kemerahan yang bisa terlihat bahkan dari jarak yang cukup jauh. Warna terang tersebut juga terdapat pada sayapnya, bercampur dengan warna coklat. Anda bisa menemui Cendet ini di area pepohonan dan tanah berpasir.

Cendet Coklat

Berbeda dari jenis Cendet yang lain, Cendet coklat memiliki unsur warna putih yang sedikit pada bulu di tubuhnya. Sebaliknya, dia diselimuti oleh bulu-bulu berwarna coklat dari muda hingga tua pada seluruh tubuhnya. Namun, warna hitam seolah topeng juga dimiliki oleh jenis Cendet yang satu ini, seperti Cendet lainnya. Dia lebih mudah ditemui di caban-cabang pohon kering ketika berada di alam liar.

Cendet Hitam Putih

Ukuran dan bentuk tubuhnya tidak jauh berbeda dari Cendet jenis lain. Hanya saja warna putih dan hitam kontras mendominasi bulu-bulu di tubuhnya yang Nampak begitu cantik. Meskipun begitu, Cendet yang satu ini terkenal paling agresif falam mencari dan memakan mangsanya. Karena itu dia juga dianggap sebagai burung predator.

demikian untuk postingan kali ini mengenai jenis-jenis burung cendet yang yang ada diindonesia, jangan lupa untuk baca artikel mengenai Tips Supaya Pleci tidak ngacak-ngacak pakan

jenis jenis cendet di indonesia,ebod joss untuk cendet,jenis cendet di indonesia,burung cendet indonesia,jenis jenis burung cendet di indonesia,cara mengobati luka burung cender,cara meyembuh kan borok pada paruh burung cendet,vitamin yg joss utk cendet,cara mengobat paruh burung cendet,cara hilangkang luka di atas paruh burung pentet

Advertisement
Jenis-Jenis Burung Cendet Yang Ada Di Indonesia | admin | 4.5