Inilah Perawat Cucak Ijo Ketika Mabung Supaya Cepat Tumbuh Bulu

Tuesday, October 4th, 2016 - Cucak Hijau
Advertisement

Cara Merawat Cucak Ijo Mabung, ketika burung bertambah usia burung akan mabung dan jatuh bulu atau rontok bulu untuk menyesuaikan umur dan bulu baru tumbuh, itulah yang selalu burung lakukan hampir setiap burung pasti akan mengalami mabung, salahsatunya burung cucak ijo.

Bagi sahabat yang sekarang merawat burung cucak ijo dan sekarang dalam keadaan mabung pasti burungnya tidak mau bunyi dan malahan burung sahabat yang biasanya pagi hari berkicau dengan indah ini, kini libur bersuara karena mabung. itu udah biasa terjadi pada setiap burung.

Mabung ini merupakan hal alamiah yang akan terjadi pada setiap burung, tapi sahabat perlu sekali memperhatikanya ketika burung mabung, sebenarnya perawatan burung mabung biasanya ada perwatan yang tidak biasa dilakukan dengan burung-burung yang biasanya. ada perawatan tambahan yang mungkin bisa memercepat burung sahabat bersuara kembali.

Advertisment
Gambar Cucak Ijo Mabung

Inilah Perawat Cucak Ijo Ketika Mabung Supaya Cepat Tumbuh Bulu

lakukan tips perawatan dibawah ini:

  1. Selalu Memperhatikan kesehatan burung, ini sangat penting sekali kita harus selalu cek up burung cucak ijo kita dari hal-hal yang bisa mengganggu kesehatan burung apalagi virus-virus yang bisa menyebabkan pertumbuhan bulu burung cucak ijo sahabat yang sedang mabung. selalu jaga kesehatan burung dengan membersihkan kandang serta semprot dengan obat pembashi virus untuk kutu dan mikroba.
  2. Berikan Ektra Fooding yang plus, maksudnya biasanya burung cucak ijo sahabat ini diberi 3 ekor jangkrik setiap hari kini beri 5-6 ekor jangkring karena burung yang mabung butuh nutrisi yang tinggi, dengan pemberian jangring yang lebh dari biasanya bisa mempercepat tumbuhnya bulu-bulu baru.
  3. Jemur yang teratur, burung cucak ijo yang sedang mabung perlu asupan sinar ultraviolet , jadi jemur burung ini kurang lebih 20-30menit setiap pagi hari.

lakukan tips diatas insaaloh bisa membantu perawatan burung cucak ijo sahabat yang sedang mabung dan cepat kembali seperti semula. demikian sahabat yang penulis bisa sampaikan mohon maaf apabila ada salah penulisan dan salah kata mohon dimaklum. jangan lupa baca juga artikel mengenai jenis Burung Ciblek Idaman.

cara merawat bulu cucak ijo agar cepat tumbuh,cara mempercepat pertumbuhan bulu cucak ijo,cara cepat menumbuhkan bulu cucak ijo,cara menumbuhkan ekor cucak ijo,cucak ijo tumbuh bulu putih di kepala,cara cepat menumbuhkan ekor cucak ijo,cara merawat cucak ijo mabung,agar bulu cucak hijau cepat tumbuh,cucak ijo mabung,perawatan cucak ijo mabung

Advertisement
Inilah Perawat Cucak Ijo Ketika Mabung Supaya Cepat Tumbuh Bulu | admin | 4.5