Inilah Jenis Warna Merpati Tinggian Yang Berkualitas

Saturday, November 26th, 2016 - Merpati
Advertisement

Inilah Jenis Warna Merpati Tinggian Yang Berkualitas.Rupanya kita bisa mengetahui karakter dasar seekor burung merpati dari warna bulunya. Hal ini cukup mengejutkan bagi para pemula di dunia hobi burung merpati. Bayangkan saja, bagaimana bisa warna bulu mempengaruhi tingkah dan polah seekor burung merpati? Apapun alasannya dan bagaimana hal itu memungkinkan, para penghobi burung merpati telah mengetahui sejumlah warna yang menjadi ciri-ciri burung tinggian berkualitas bagus.

Dengan mengetahui jenis warna merpati tinggian yang berkualitas, tentu akan jauh lebih mudah bagi Anda untuk menemukan burung tinggian yang bisa Anda beli dan latih. Tidak bisa dipungkiri, faktor keturunan atau gen yang bagus sangat mempengaruhi kualitas burung merpati secara keseluruhan, termasuk performanya ketika di perlombaan.

Namun, meski jenis-jenis warna berikut ini mengindikasikan kualitas unggul yang dimiliki oleh masing-masing burung merpati, tidak berarti mereka tidak memiliki kekurangan. Simak ulasannya berikut ini.

Advertisment
inilah-jenis-warna-merpati-tinggian-yang-berkualitas

Inilah Jenis Warna Merpati Tinggian Yang Berkualitas

Coklat

Ketika Anda tengah menyaksikan sebuah perlombaan burung merpati lalu melihat sebagian besar merpati yang dilombakan memiliki bulu warna coklat, ketahuilah bahwa itu bukan kebetulan. Burung merpati dengan bulu berwarna coklat memiliki keistimewaan, yaitu mudahnya si merpati untuk dilatih.

Hal itu dikarenakan karakter dasar si burung yang mampu mencengkram dengan kuat, dan memiliki mental yang bagus. Selain itu, ketika dilepaskan ke udara, Anda juga akan melihat kemampuan terbangnya yang bagus. Sayangnya, merpati tinggian dengan bulu berwarba coklat seperti ini cenderung mudah hilang. Karena itu, Anda perlu melatihnya untuk terbiasa pulang pada waktunya secara konsisten dan teratur, sekaligus berhati-hati.

Blorok

Yang dimaksud dengan burung merpati tinggian berwarna blorok adalah burung merpati yang warna bulunya didominasi warna putih dengan bercak-coklat berwarna coklat dan kemerahan pada bagian dada. Burung merpati tinggian dengan jenis warna seperti ini juga berkualitas bagus karena insting dan daya ingatnya yang baik.

Selain itu, dibandingkan dengan merpati tinggian coklat, merpati yang satu ini tidak mudah hilang. Namun, dari segi penggiringan, burung merpati tinggian blorok tidak terlalu mampu menunjukkan performa yang bagus. Untungnya, Anda bisa mengawinkan burung ini dengan burung merpati dari berbagai jenis warna, tidak seperti merpati coklat yang biasa dikawinkan dengan merpati coklat juga.

Tritis

Dibandingkan dengan merpati tinggian berwarna coklat, burung merpati tritis cenderung lebih pintar. Dia tidak mudah hilang, sehingga Anda tidak perlu khawatir dalam melatihnya. Selain itu, dia juga sangat mudah dilatih, seperti halnya merpati tinggian coklat. Kemampuan terbangnya juga bagus, yang dapat Anda lihat ketika dia terbang di ketinggian yang tinggi dan rendah.

Dan yang tidak kalah penting, yang membuat merpati dengan jenis warna ini lebih unggul dibanding merpati coklat adalah insting dan daya ingat yang sangat bagus. Anda mungkin tidak akan menemuinya di merpati coklat pada umumnya. baca juga artikel mengenai Suara burung parkit paling panjang

warna merpati yg sering jd juara,bulu merpati juwara,warna merpati kolongan,jenis burung merpati balap yang sering juara,Gambar Warna merpati juara,jenis jenis merpati tinggi juara,daftar juara merpati kolong menurut warna,ciri warna merpati juara,www warna merpati sering juara,burung dara yang sering juara di si

Advertisement
Inilah Jenis Warna Merpati Tinggian Yang Berkualitas | admin | 4.5