Inilah Cara Memilih Merpati Balap Yang Bagus Kualitas Jempolan

Tuesday, November 29th, 2016 - Merpati
Advertisement

Merawat, melatih dan membudidayakan merpati balap bisa sangat menguntungkan, apalagi jika popularitas merpati jenis ini masih menggaung di kalangan penyuka burung merpati. Nah, mengapa Anda tidak memanfaatkannya untuk menambah koleksi burung merpati balap milik Anda? Atau bahkan mungkin Anda tertarik untuk memulai hobi unik yang hasilnya bisa begitu menjanjikan ini?

Sebelum Anda memutuskan untuk memilik merpati balap tertentu sebagai indukan atau koleksi pertama Anda, mengetahui ciri-ciri merpati balap yang bagus sangatlah penting. Dengan kata lain, Anda perlu mengenal karakter bagus yang dimiliki seekor burung merpati balap untuk bisa memastikan apakah dia berasal dari gen yang unggul. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah melatihnya dan menjadikannya merpati balap unggulan.

inilah-cara-memilih-merpati-balap-yang-bagus-kualitas-jempolan

Inilah Cara Memilih Merpati Balap Yang Bagus Kualitas Jempolan

Advertisment

Berikut ini adalah cara memilih merpati balap yang bagus kualitas jempolan.

Memilih Tubuh Yang Bagus

Karakter di dalam mental dan tubuh seekor merpati balap yang bagus bisa diamati dari penampakan luar yang juga bagus, salah satunya adalah pada bentuk tubuh si burung merpati balap. Bagaimanakah postur tubuh ideal seekor merpati balap dengan kualitas jempolan? Bisa dibilang, postur tubuh yang ideal adalah tubuh yang rata-rata. Hal ini bisa didefinisikan dengan tubuh yang tidak terlalu besar atau gemuk dan juga tidak terlalu kecil atau kurus.

Dengan postur tubuh ideal, si burung merpati balap dapat terbang dengan keseimbangan yang baik dan juga kecepatan yang bagus pula. Tubuh yang ramping dan ideal tentu akan mempermudah si burung untuk bermanuver dan lain-lain dengan lincah.

Memilih Leher Yang Pas

Selain postur tubuh, Anda juga bisa memeriksa apakah leher burung merpati balap yang Anda incar memiliki ukuran yang tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek. Seprti postur tubuh, ukuran ideal yang bagus adalah yang rata-rata, karena memang ukuran seperti ini tidak berlebihan, yang tentu dapat mempengaruhi kemampuan terbang si burung merpati balap.

Panjang leher yang terlalu pendek atau terlalu panjang tidak baik karena bisa mengurangi kelincahan merpati balap. Memang tidak jelas, bagaimana cara kita menentukan apakah panjang leher burung merpati balap yang kita incar itu terlalu pendek, terlalu panjang atau ideal. Dengan kata lain, tidak ada ukuran yang bisa dijadikan patokan untuk mengkategorikan faktor ini. Tapi Anda bisa mencoba membandingkan panjang leher merpati balap yang Anda incar dengan merpati balap lainnya.

Memilih Sayap Yang Tepat

Yang terakhir, dan tidak kalah penting adalah sayap si burung merpati balap. Sayap sangat berpengaruh pada kualitas terbang si merpati. Sayap yang jika dilipat bisa mencapai panjang yang sama dengan ujung ekor menunjukkan sayap dengan ukuran yang tepat. Hal ini mengindikasikan bahwa ukuran sayap si burung cukup panjang untuk terbang dengan baik.

Sayap yang kuat juda sangat penting mengingat si burung membutuhkan keseimbangan yang bagus untuk bisa terbang dengan bagus pula. jangan lupa baca juga artikel cara membedakan ciblek jantan dan betina

cara merawat burung love bird jantan biar ngekek panjang,foto fauna merpati balap com,tips memilih serindit juara

Advertisement
Inilah Cara Memilih Merpati Balap Yang Bagus Kualitas Jempolan | admin | 4.5