Ciri-Ciri Merpati Tinggian Yang Turunnya Cepat

Sunday, November 20th, 2016 - Merpati
Advertisement

Hingga saat ini, terdapat satu jenis burung peliharaan yang masih mendapat cukup banyak perhatian dari para penyuka burung karena kelihaiannya dalam mengepakkan sayap dan menunjukkan kecepatan terbangnya. Tidak salah lagi, burung yang dimaksud adalah burung merpati. Meski ukuran tubuhnya bisa dibilang, lumayan besar, dibanding dengan jenis-jenis burung kicau, burung merpati memiliki kelebihan pada kualitas terbangnya.

Nah, karena itu, wajar saja apabila jenis burung ini sering dipertemukan dalam kontes burung merpati yang tujuannya adalah untuk melihat dan mengukur kemampuan masing-masing burung merpati. Meskipun begitu, keberhasilan dan kualitas seekor burung merpati dalam sebuah kontes tidak terlepas dari peran si pelatih.

Burung merpati tinggian yang biasanya berhasil memenangkan kontes tentu telah dilatih oleh pemilik sedemikian rupa. Namun, tidak hanya itu, burung-burung merpati ini juga seringkali memiliki keistimewaan pada fisiknya yang bisa Anda jadikan patokan sebelum memilih burung merpati tinggian untuk dilatih. Nah, ciri-ciri merpati tinggian yang turunnya cepat adalah sebagai berikut.

Advertisment
ciri-ciri-merpati-tinggian-yang-turunnya-cepat

Ciri-Ciri Merpati Tinggian Yang Turunnya Cepat

Bentuk Kepala Yang Isitimewa

Kontes burung merpati dilakukan dengan cara menerbangkan burung merpati ke arah arena pendaratan yang telah dipasang papan dimana burung merpati akan mendarat. Yang pertama mendarat pada titik tersebut dengan keakuratan posisi terbaik lah yang memenangkan kontes. Inilah yang dimaksud dengan burung merpati yang mampu turun cepat.

Seringkali, burung merpati ini memiliki keistimewaan pada bentuk kepala yang mana batok kepala bagian depan lebih tinggi posisinya dibanding batok kepala belakang. Selain itu, batok kepala merpati tinggian yang bagus biasanya memiliki kemiringan antara 45 hingga 60 derajat. Faktor ini berpengaruh pada kemampuan merpati saat terbang dan turun ke landasan.

Bentuk Tubuh V

Bentuk tubuh V atau yang sering juga disebut mirip dengan bentuk jantung pisang merupakan salah satu ciri yang dimiliki banyak merpati tinggian yang mampu turun cepat dan akurat. Seperti halnya dengan anatomi tubuh sebelumnya, bentuk tubuh yang seperti ini juga mempengaruhi kemampuan terbang dan turun merpati.

Sayap Lentur dan Kuat

Kemampuan terbang seekor burung, termasuk merpati tinggian tentu tidak bisa dipisahkan dari faktor fisik yang dimiliki oleh si merpati pada bentuk dan ukuran sayapnya. Sayap merpati tinggian yang bagus seringkali terasa kuat, namun juga lentur. Selain itu, sayap merpati tersebut juga harus seimbang sehingga si merpati tidak akan mengalami masalah ketika terbang.

Mata Kering dan Jernih

Penglihatan merpati akan mempengaruhi ketajamannya dalam melihat sasaran atau landasan. Mata merpati tinggian yang bagus diciri-cirikan dengan mata yang jernih dan kering, layaknya kaca. Selain itu, pupil mata merpati tinggian yang berkualitas berwarna hitam pekat dengan respon yang bagus pada sinar matahari atau cahaya lain. demikian untuk postingan kali ini jangan lupa baca juga artikel mengenai perbedaan murai batu jantan dan betina

pakan burung merpati cepat gemuk secara instan,gambar merpati dan ciri fisik yang turunnya cepat dan bagus,makanan burung merpati agar cepat gemuk,pakan buat burung dara agar gemuk,pakan merpati biar gemuk

Advertisement
Ciri-Ciri Merpati Tinggian Yang Turunnya Cepat | admin | 4.5