Ciri-Ciri Merpati Tinggian Stut Kencang Berkualitas

Monday, November 21st, 2016 - Merpati
Advertisement

Bagi Anda yang memiliki hobi unik merawat dan bahkan mengikutsertakan burung merpati dalam kontes burung merpati tentu sudah cukup tahu bahwa merpati ini bukan merpati sembarangan. Kemampuan terbang dan mendarat yang bagus tidak semata-mata berasal dari kemampuan alami si burung. Sejumlah pemilik merpati bahkan harus melatih merpati kesayangannya selama bertahun-tahun.

Nah, tentu Anda juga sudah tahu jenis merpati apa yang biasanya dikonteskan. Merpati tinggian seingkali dipilih menjadi spesies merpati terbaik untuk diikutkan dalam berbagai kontes terbang. Kontes ini dilakukan dengan cara melepaskan merpati supaya dia terbang menuju landasan yang telah disiapkan. Merpati yang paling kencang dan mampu mencapai titik landasan dengan akurat adalah pemenangnya.

ciri-ciri-merpati-tinggian-stut-kencang-berkualitas

Ciri-Ciri Merpati Tinggian Stut Kencang Berkualitas

Advertisment

Sayangnya, latihan saja belum cukup untuk bisa membentuk kualitas merpati tinggian yang bagus. Faktor anatomi tubuh berperan sangat penting dalam membekali si merpati dengan struktur tubuh yang bagus dan sesuai untuk kontes yang ditujukan untuk burung merpati ini. Apakah Anda sudah mengetahui ciri-ciri merpati tinggian yang dapat stut kencang berkualitas? Simak informasinya berikut ini.

Kepala Yang Besar

Kebanyakan merpati tinggian yang berkualitas bagus memiliki ciri-ciri bentuk kepala yang relatif cukup besar dibanding merpati lain. Selain itu, Anda juga bisa mendapati bentuk kepala yang menonjol pada bagian depan kepala si merpati. Dalam hal ini, penghobi merpati tinggian sering menyebutnya dengan posisi batok kepala bagian depan yang lebih tinggi dibanding batok kepala belakang.

Tubuh Jantung Pisang

Bentuk tubuh V atau yang juga sering disebut sebagai bentuk tubuh jantung pisang digolongkan manjadi salah satu ciri-ciri merpati tinggian yang bisa mendarat dengan kencang. Bentuk tubuh yang seperti ini memang dinilai cocok atau proporsional dengan aktivitas burung merpati tinggian yang harus terbang cepat dan mendarat secara akurat.

Mata Serupa Kaca

Bayangkan saja, bagaimana merpati yang memiliki kualitas penglihatan kurang bagus dapat mendarat. Tentu hasil yang ditunjukkan tidak akan sebaik merpati tinggian yang memiliki mata jernih dan kering serupa kaca. Penglihatan yang tajam mendukung cara terbang merpati tinggian. Selain itu, respon baik yang ditunjukkan pupil matanya yang berwarna hitam pekat juga berpengaruh pada ketajaman si merpati tinggian dalam melihat sasaran landasan dimana dia harus mendarat dengan tepat.

Tulang Ekor Rapat

Selanjutnya, tulang ekor yang rapat juga disebut-sebut sebagai salah satu penentu kualitas pendaratan merpati tinggian yang bagus. Kondisi tulang yang seperti ini dapat mendukung pengereman pada merpati tinggian nanti ketika dia harus mendarat di titik sasaran. Selain itu, tulang yang kuat juga sangatlah penting untuk menjamin kualitas merpati tinggian. jangan lupa baca juga artikel mengenai Cara membedakan anis kembang jantan dan betina

ciri merpati tinggian stut kencang,merpatibiasa,ciri ciri merpati tinggian stut kencang,ciri stut kencang,ciri ciri merpati tinggian stud kenceng,ciri ciri merpati balap stut,ciri ciri merpat biasai,ciri ciri burung merpati dengan burung dara biasa,cara membedakan merpati balap dan biasa,telor merpati jantan

Advertisement
Ciri-Ciri Merpati Tinggian Stut Kencang Berkualitas | admin | 4.5