Ciri-ciri Anis Merah jantan Dewasa Untuk Patokan Ketika Membeli Burung

Friday, November 11th, 2016 - Anis Merah
Advertisement

Salah satu kesulitan yang dialami banyak kicau mania dalam menggeluti hobinya adalah membedakan burung dewasa jantan dan betina. Tentu hal ini perlu dipelajari jika Anda tertarik untuk membudidayakan spesies burung kicau tertentu yang bisa sangat menjanjikan hasilnya, seperti Anis merah. Sayangnya, Anda butuh banyak berlatih sebelum akhirnya mampu membedakan burung Anis merah dewasa jantan dan betina secara akurat.

Anda tidak perlu khawatir mengenai hal ini. Meski dirasa cukup sulit oleh kebanyakan orang, tidak berarti bahwa membedakan Anis merah dewasa jantan dan betina merupakan hal yang mustahil. Latihan, pembiasaan diri dan kesabaran adalah tiga kunci dalam menuntaskan kesulitan ini.

Selain itu, Anda bisa berusaha memperoleh banyak referensi dari teman, kerabat atau kenalan yang sudah lebih lihai dalam mengidektifikasi Anis merah dewasa jantan. Mengapa Anis merah jantan dewasa? Karena dibanding si betina, Anis merah jantan mengeluarkan kicauan yang lebih merdu, yang mana hal ini merupakan senjata Anis merah untuk memenangkan kontes burung kicau. Karena itu, coba simak detil Anis merah jantan dewasa berikut ini.

Advertisment
ciri-ciri-anis-merah-jantan-dewasa-untuk-patokan-ketika-membeli-burung

Ciri-ciri Anis Merah jantan Dewasa Untuk Patokan Ketika Membeli Burung

Sekilas Tentang Anis Merah

Burung Anis merah juga dikenal sebagai burung Punglor merah atau Punglor cacing. Beberapa daerah mengenalnya dengan nama itu, yang mana mungkin Anda baru menyadari betapa burung ini sudah lama menjadi favorit kicau mania. Kicauan yang indah merupakan daya tarik utamanya, di samping warna bulu yang menarik.

Anis merah sering dihargai cukup mahal di pasaran, apalagi yang sudah dewasa dan gacor. Kebanyakan dari burung Anis merah gacor yang Anda pernah temui adalah jantan, karena itu tidak heran apabila kicau mania berlomba mempelajari cara membedakan Ansi merah jantan dewasa dari Anis merah yang lain.

Namun, tahukah Anda bahwa Anis merah dewasa lebih mudah diidentifikasi jenis kelaminnya daripada Anis merah anakan? Memang hal ini cukup menyulitkan kicau mania, terlebih ketika mereka ingin merawat dan melatih Anis merah sejak anakan.

Ciri-Ciri Anis Merah Jantan Dewasa

Tidak perlu khawatir apabila Anda belum memiliki banyak pengalaman dalam mengidentifikasi Anis jantan dewasa. Pada dasarnya, Anda bisa berpatokan pada beberapa ciri untuk membuat kesimpulan bahwa Anis merah yang akan Anda beli merupakan burung dewasa jantan.

Beberapa cirinya adalah warna bulu yang cenderung lebih mengkilap, terutama pada bagian yang berwarna hitam, bentuk tulang kloaka yang runcing dan rapat, bentuk tubuh yang lebih lonjong dan panjang dibanding betina yang membulat, dan sayap yang menggepit rapat.

Selain itu, Anda bisa memeriksa perilaku burung, yang mana Anis merah jantan dewasa akan mengangkat kepalanya ketika dipertemukan dengan Anis merah lain. Kicauannya pun lebih panjang dan merdu dibanding si betina. jangan lupa baca juga artikel mengenai Jenis Burung Merpati Balap

binbin lolohan jantan,alamat penjual anis merah tasikmalaya,jenis burung kepodang dada merah,Gambar anis bingbin,perbedaan jantan betina podang item dada merah,ciri jantan anis binbin trotol,buah apa yang di sukai burung anis bin ataw tledekan,cara membedakan anis bin bin trotolan,jenis burung anis binbin,suara burung anis binbin betina

Advertisement
Ciri-ciri Anis Merah jantan Dewasa Untuk Patokan Ketika Membeli Burung | admin | 4.5