Cara Perawatan Burung Nuri Supaya Sehat Serta Prima

Saturday, December 19th, 2015 - Nuri
Advertisement

Tips Merawat Burung Nuri Berbagai jenis, Merawat Burung ini tidak terlalu sulit karena burung ini sangat beda dari yang lain , memiliki bodi yang besar dan tidak perlu memaki sangar cukup di ikat pake kalung khusus di kakinya di tempel di tangkringan khusus. burung ini merupakan burung hiasan di rumah-rumah karena burung ini bukun untuk dijakan ajang kontes perlobaan yang didengarkan suaranya.

bagi sahahabat yang ingin mencoba merawat burung nuri ini sejenis burung paruh bengkok ini sahabat harus memiliki sertipikat khusus karena burung ini dilindungi oleh hukum karena burungnya termasuk burung yang dilindungi oleh pemerintah setempat.

biasanya yang memelihara burung ini adanya ditempat-tempat rekreasi,tempat-tempat hiburan keluarga yang sering dikunjungi untuk berlibur keluarga. adapun untuk perawatan harianya penulis ambil dari berbagai sumber yaitu sebagai berikut:

Advertisment

Gambar Burung Nuri

Untuk menanggung keperluan gizinya, burung mesti diberikan buah-buahan fresh yang beragam. Berikanlah buah-buahan fresh seperti apel, peer, strobery, anggur, melon, ceri, serta semangka juga sebagai pakan hariannya. Jauhi buah-buahan yang asam seperti jeruk, lemon, atau tangerine lantaran dapat segera mengganggu pencernaannya.

Sebagian type buah itu dapat di buat berbentuk koktail atau potongan-potongan kecil, lalu dimasukkan ke tempat pakan. Dengan hal tersebut, keperluan nutrisinya lebih terjamin.

Untuk pakan penambahan, Anda dapat memberi jagung atau sayuran hijau yang lain. Mengenai pakan bijian berbentuk kacang-kacangan yang digabung biji kuaci (biji bunga matahari).

Air minum yang didapatkan juga baiknya telah di rebus, atau memakai air isi-ulang. Tiap-tiap 2 x satu minggu, air minum digabung dengan gula untuk bikin nektar buatan juga sebagai penambah daya untuk burung itu supaya terus aktif serta atraktif.

Keperluan air bersih untuk burung nuri juga sangatlah dibutuhkan, lantaran burung ini kerap mencelupkan lidahnya untuk menolong meremas-remas pakan, atau kadang-kadang dikerjakan lewat cara mencelupkan pakan ke air minumnya.

Terdapat banyak type pakan yg tidak bisa diberikan pada burung nuri, lantaran dapat membahayakan kesehatan bahkan juga nyawanya, diantaranya alpukat, cokelat, serta cafein.

Satu hal yang tidak sering dikerjakan pengagum pada burung nuri yaitu memandikannya. Spesies burung ini sesungguhnya sangatlah suka pada mandi. Karenanya, bila burung dipelihara dalam kandang harian, Anda dapat memasukkan bak mandi ke dalamnya.

Jika burung dipelihara memakai tenggeran besi, langkah mandi yang dapat dikerjakan yaitu menyemprotnya, atau turunkan burung diatas tanah/meja, lantas membiarkan burung mandi dalam bak mandi yang telah disiapkan. (sumber om-kicau.com)

bagaimana untuk merawat burung ini sangat mudah bukan, semoga artikel ini bisa membantu sahabat semuanya, dan bisa menambah wawsan bagi sahabat caramerawatburung.com, baca juga artikel sebelumnya mengenai Lakukan Tips Ini Supaya Burung Tledekan Gacor Full.

burung,burung nuri minumnya apa,cara ngerawat burung nuri boleh ga di mandin,jenis tangkringan nuri,nuri yang kurang sehat

Advertisement
Cara Perawatan Burung Nuri Supaya Sehat Serta Prima | admin | 4.5