Cara Paling Mudah Menjinakan Burung Gereja Liar

Sunday, September 4th, 2016 - Gereja
Advertisement

Cara Membuat Geraja Jinak, Sahabat sering melihat burung gereja yang bersliweran diarea pekarangan rumah. kalau di pekarangan rumah penulis sangat banyak sekali terkadang burung ini pemangsa segala makanan, ketika kita menjemur padi burung ini malah ikut memakan padi ngikuti seperti burung merpati.

burung gereja ini ternyata sekarang banyak dipelihar untuk dijadikan burung masteran untuk semua jenis burung kicauan baik burung yang mahal maupun burung yang biasa-biasa saja seperti burung ciblek, burung gelatik batu, dan burung-burung lainnya. burung gereja ini termasuk burung yang mudah untuk dipelihara karena burung ini tidak sulit untuk diberi pakannya.

untuk pakan burung ini bisa sahabat kasih poer lembut, karena dengan pemberian poer yang lembut burung ini akan mudah untuk memakannya. nah sekiranya sahabat akan memelihara burung yang unik dan gesit ini sahabat butuh kesabaran yang extra karena burung ini berbeda dengan burung pipit yang mudah jinak dengan manusia.

Advertisment

untuk sahabat yang ingin menjinakan burung ini ada bebebarapa tips dari penulis nih ayng bisa sahabat lakukan baik burung gereja yang hasil tangkapan maupun hasil membeli di pasar ombyokan, berikut untuk tipsnya:

Cara menjinakan Burung Gereja

Cara Paling Mudah Menjinakan Burung Gereja Liar

  1. Memelihara dari bayi/piyik anakan burung gereja.dengan memelihara burung dari anakan , dijamin burung ini mudah jinak, karena dengan dipelihara oleh kita dari anakan burung ini sudah sering berinteraksi dengan manusia dan burung tidak takut lagi dengan manusia. apalagi burung yang satu ini hidupnya berkelompok ketika ada manusia lewat atau terlihat burung ini langsung beranjak terbang.
  2. Loloh sambil dipegang, dengan diberi makan lolohan dan sambil dipegang suatu saat nanti burung ini akan dekat dengan kita dan jadi jinak yang terpenting kita harus mengenal dulu karakter burung gereja tersebut.
  3. Hindari Burung Gereja Liar, ketika burung gereja kita sudah jinak terkadang bisa giras kembali seandainya ada burung gereja lain yang mendekatinya. jadi usahakan agar selalu menjaga burung gereja kita terhindar dari gereja-gera liar yang sering bermani di pekarangan rumah.
  4. Selalu rajin Memandikanya, untuk burung yang sudah dewasa dan baru kita miliki untuk tahapan ini wajib untuk sering dimandikan dan di jemur. mandikan setiap pagi dan sore hari dengan disemprot halus.ketika burung sedang basah jangan lupa untuk di elus-elus kepalanya untuk memberikan sentuhan kasih sayang dan burung gereja mudah jinak.

itulah sahabat yang bisa penulis sampaikan mengenai artikel Cara menjinakkan burung gereja yang gesit, semoga bisa membantu bagi sahabat yang ingin mencoba merawat burung gereja anakan/dewasa untuk dijadikan masteran burung-burung yang sahabat pelihara.

burung gereja,Makanan Burung Gereja,pakan burung gereja,burung greja,cara merawat burung gereja,cara menjinakan burung gereja,makanan burung greja,pakan anakan gereja,pakan burung greja,merawat burung gereja

Advertisement
Cara Paling Mudah Menjinakan Burung Gereja Liar | admin | 4.5