Cara Mudah Merawat Burung Serindit Supaya Gacor Jinak

Friday, March 4th, 2016 - Serindit
Advertisement

Merawat Burung Serindit Gacor Jinak, selamat sore sahabat semuanya kali ini penulis datang lagi untuk menyuguhkan artikel renyah diosre ini. ditemani gerimis hujan yang tidak henti-henti dari soang hari ini. dan ditemani juga segelas teh dingin yang membuat suasana makin ngantuk hehe.

untuk pembahasan kali ini penulis mau share mengenai burung serindit, model burung yang habitatnya dari sulawesi dan pulau jawa ini kini ternyata banyak diminati oleh para pecinta burung berkicau. ya tujuanya ternyata tidak lain yaitu untuk dijadikan burung masteran bagi burung-burung kenari,burung kacer,burung cililin. selain dimasterkan juga burung ini bisa juga untuk lomba yang mulai ramai di kota jambi.

menurut gosip yang beredar burung serindit jadi burung trend di jambi 2016, seperti burung kacamata yang pernah trend tahun 2012 waktu itu. tapi tak seheboh burung kacamata.masih belum buming sekali.

Advertisment

burung yang memiliki warna cerah ini yaitu warna hijau muda hampir mendekati warna hijau burung lovebird yang banyak beredar di pasar burung.burung yang termasuk paruh bengkok ini makananya juga sama seperti burung paruh bengkok lainnnya.

bagi sahabat yang ingin memelihara burung ini, disini penulis akan berbagi pengalaman bagaimana cara perawatan hariannya suapya gacor dan jinak, berikut untuk perawatannya:

gambar Burung serindit cara perawatan

Supaya burung serindit cepat jinak yang paling utama yaitu sering dimandikan sampai basah kuyup,setelah itu ketika burung masih basah kuyup jangan lupa untuk di elus-elus suapya ada kedekatan bathin antar burung dengan pemilik. dan untuk perawatan supaya gacor yaitu:

1. Tiap-tiap pagi, burung di keluarkan untuk diembunkan.
2. Jam 06. 30 – 07, 00, burung dimandikan, kemudian dianginkan.
3. Setelah itu kerjakan penjemuran, dengan durasi seperlunya saja.
4. Berikanlah pakan bijian berbentuk milet putih atau pakan yang umum dikonsumsi lovebird.
5. Berikanlah buah-buahan seperti pisang, satu minggu tiga kali.
6. Berikanlah air gula atau nektar (dari tepung nektar atau nektar cair yang banyak di jual di toko pakan burung), 2 x satu minggu.
7. Siang sampai sore hari, serindit digantung ditempat teduh sembari dikerjakan pemasteran.
8. Sore hari, serindit dilewatkan beristirahat.

lakukan tahap-tahapan diatas supaya burung serindit sahabat cepat gacor serta jinak. bagi sahabat yang belum memilikinya sahabat bisa beli yang ombyokan dan untuk harga burung serindit terbaru 2016 yaitu sekar 80-150rb, tergantung kwalitas burung serinditnya.

demikian yang bisa penulis sampaikan ,semoga bermanfaat..

salam kicau

makanan kesukaan serindit,makanan burung serindit,makanan serindit,srindit,cara alami membuat serindit gacor,makanan burung srindit,cara merawat burung serindit,tips menjinakan serindit,tips merawat serindit agar cepat gacor ngerol,menjinakan burung serindit

Advertisement
Cara Mudah Merawat Burung Serindit Supaya Gacor Jinak | admin | 4.5