Cara Merawat Burung Murai Batu Supaya Rajin Bunyi

Thursday, October 20th, 2016 - Murai Batu
Advertisement

Tips Merawat Burung Murai Batu Harian, Burung Murai Batu merupakan burung hutan yang hanya ada di daerah luar pulau jawa sehingga untuk harga burung Murai Batu ini harganya sangat pantastis berbeda harganya dengen burung-burung yang ada di pulau jawa. biasa burung Murai Batu ini banyak didatkan di pulau Sumatera tepatnya di Medan., lampung dan palembang.tapi yang bannyak diburu yaitu Burung Murai Batu dari kota medan, karena Burungnya Begitu Sempurna mulai dari postur tubuh,bulu, dan buntut. apalagi burung Murai Batu ini sangat bagus sekali ketika bersuara memiliki nada melodi irama yang enak sekali didengar. biasanya burung ini dipelihara oleh orang-orang yang kaya karena dari segi perawatan pakan dan yang lainnya juga membutuhkan extra yang lebih.

Gambar Burung Murai Batu

nah bagi sahabat pemula yang ingin mencoba memelihara burung Murai Batu atau bahasa latinnya (Copychus malabaricus) bisa baca artikel ini,

Advertisment

Cara Merawat Burung Murai Batu Supaya Jinak dan Cepat Gacor:

  1. Langkah Pertama Seperti biasa ketika pagi hari burung dikeluarkan dari dalam rumah dan dibuka dari krodongnya sekitar pukul 07.00 diangin-angikan dahulu
  2. Gantang di area yang adem supaya burung meraskan udara segar dipagi hari , karena burung juga mahluk hidup yang membutuhkan oksigen hehe.
  3. Setelah itu untuk menjaga kesehatan Burung Murai Batu, perlu perawatan kandang yang serius, bersihkan kandang dari sisa-sisa makanan yang menempel di dalam sangkar.Ganti pakan yang sudah basi dan tidak baik untuk burung, serta minumannya diganti dengan yang baru. ini merupakan hal yang sangat penting sekali.
  4. Mandikan burung di semprot atau bisa dibiasakan dengan tempat mandi burung yang banyak tersedia di toko burung.
  5. Setelah dimandikan burung Murai dimasukan kembali ke sangkarnya dan di jemur sekitar pukul 08.00 sd 11.00. ketika dijemur berikan 2-4 ekor jangkrik karena ini penting untuk kesetabilan dan kesehatan Murai Batu.
  6. setelah beres dijemur burung diangin-angin ditempat yang teduh biasanya dibawah pohon atau di halaman rumah yang adem.
  7. Siang hari sampai sore sekitar pukul jam 11.00-15.00 WIB, burung dapat diperdengarkan suara master atau burung-burung master. seperti Kolibri,prenjak,Parkit,Gereja.
  8. Jam 15.30 burung diangin-anginkan kembali di teras, boleh dimandikan lagi bila perlu.
  9. Berikan EF(extra fooding) Jangkrik 2 ekor pada cepuk EF. seminggu tiga kali berikan juga kroto sebanyak satu sendok teh supaya burung sehat dan vits.
  10. Jam 18.00 burung dapat kembali di perdengarkan suara master burung selama waktu istirahat sampai pagi hari.

Lakukan 10 langkah diatas secara terus setiap hari insaaloh burung Murai Batu Kesayangan sahabat bisa Memberikan suara yang optimal dan bagus untuk didengarkan. mungkin sahabat sampai disini dulu untuk postingan kali ini semoga bisa bermanfaat bagi sahabat semuanya, baca juga artikel sebelumnya mengenaiCara Merawat Burung Lovebird Harian Supaya Cepet Ngekek.

burung murai batu,gambar burung murai,http//burung cucak ijo mini Com,cara merawat murai batu,murai batu gacor,cara menampilkan burung murai lampung yg lama gak di rawat,cara burung murai ngg ngegerabag,waptrick cra merawat burung murai batu com,brng murai spy mbng,cara mempuasakan murai batu

Advertisement
Cara Merawat Burung Murai Batu Supaya Rajin Bunyi | admin | 4.5