cara Merawat Burung langka Siputih yang Mempesona Jalak Bali

Friday, February 19th, 2016 - Jalak
Advertisement

Cara Merawat Burung Jalak bali, Berbagai jenis burung yang ada di negara indonesia sangat bayak sekali dari sabang sampai merauke. jenis-jenis burung yang ada di indonesia ini mulai buung kecil hingga burung yang besar. dari burung yang biasa hingga burung yang langka serta burung yang dilindungi oleh pemerintah.

salahsatunya burung yang dilindungi pemerintah itu yaitu burung jalak bali, burung yang mempesona ini kini makin diburu oleh para kolektor burung langka untuk mencari keuntungan yang sangat besar, karena burung jalak balik ini harganya bisa selangit untuk 1 pasang anak burung jalak bali bisa seharga 15 juta. apalagi kalau burung ini sudah memiliki sertifikat Resmi dari pihak pemerintah. karena untuk merawat burung ini sahabat harus memiliki izin dari pemerintah.

Cara Merawat Burung jalak Bali

Advertisment

burung jalak bali ini tidak dijual banyak di pasar burung, berbeda dengan burung-burung seperti burung murai, burung kenari, burung pleci yang dijual bebas dipasaran. terkadang burung ini dijual secara tersembunyi dan hanya orang-orang tertentu yang memiliki burung ini.

sebenarnya mengenai untuk perawatan burung jalak bali ini, perawatannya hampir sama dengan burung-burung lainnya.yang paling penting ketika sahabat memelihara dan merawat burung ini yaitu dari segi kolaborasi pemberian pakan burung jalak bali ini.

adapun untuk pemberian pakannya seperti:  pemberian voer yang memiliki protein tinggi, pemberian buah-buahan yang bagus seratnya seperti buah pisang kepok, pepaya,apel  berikan secara bergantian setiap hari supaya burung jalak bali ini tidak bosan.

dan untuk pemberian EF nya seperti biasa berikan jangkrik,ulat hongkok, dan kroto. secara teratus semisal pagi-pagi berikan 5 buah ulat hongkok dan 5 buah jangkrik,serta untuk kroto berikan 2-3 kali seminggu 1-2 sendok untuk menjaga kesetabilan burung jalak tersebut.

selain itu untuk penjemuran juga perlu dilakukan seperti memandikannya dipagi hari dan dijemur baik di semprot dengan spray atau bisa dengan dikeramba. biasanya dimandikan pagi hari dan sore hari supaya burung tetap bersih dan sehat.

mungkin itulah yang bisa penulis sampaikan mengenai cara perawatan burung jalak bali supaya rajin bunyi, penulis mengabil sumber dari berbagai sumber jadi mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan dan salah penapsiran.

salam kicau

jalak emas,burung jalak emas,jalak sutra jantan,harga burung jalak emas,keistimewaan jalak bali,burung jalak tanduk

Advertisement
cara Merawat Burung langka Siputih yang Mempesona Jalak Bali | admin | 4.5