Cara Merawat Burung Kutilang Supaya Rajin Bunyi Dan Jinak

Sunday, December 27th, 2015 - Kutilang
Advertisement

Supaya Burung Kutilang Rajin Bunyi Banyak Isian, Burung Kutilang atau burung cangkurileung.sejenak burung yang masih bersliweran dialam liar ini kini mulai sedikit memunah karena banyak para pemburu yang menangkapnya untuk dijual dipasar burung. meskipun burung ini belum memiliki harga yang puntastik tapi selalu ada saja orang-orang yang memelihara burung ini, termasuk penulis juga memelihara burung kutilang ini.

Sedikit bercerita tentang burung kutilang yang penulis pelihara burung kutilang ini penulis beli dari tetangga sebelah, mungkin sewaktu itu penulis masih awam terhadap perburungan tidak menau mengenai harga burung, sewaktu itu penulis beli seharga 80rb, katanya burungnya rajin bunyi dan ketika waktu subuh burung itu selalu bunyi untuk ngebangunin kita.

singkat cerita burung sudah beralih kepenulis tapi burung itu tidak ada bunyi sedikitpun malah sepertinya burung itu sangat liar sekali tidak ada jinak-jinaknya. dipikir-pikir ternyata saya tertipu sewaktu membeli burung kutilang itu tertipu harga serta tertipu burung, ketika saya menayakan ke temen suka jualan burung , harga kutilang untuk kutilang yang masih liar harganya cuma 25rb.

Advertisment

benar-benar kecewa sekali, tapi ini sebagai pelajaran supaya kita harus mengetahui dulu sesuatu itu sebelum kita membeli termasuk membeli burung.

Gambar Burung Kutilang

singkat cerita burung kutilang penulis rawat berbulan-bulan supaya jinak dan supaya rajin bunyi dan alhamdulillah kini burung kutilang penulis udah rajin bunyi dan sedikit jinak. beberapa langkah yang penulis lakukan supaya burung kutilang kita rajin bunyi, bagi sahabat yang ingin mencoba merawat burung kutilang ini apalagi sahabat merawat burung ini sudah besar perlu kesabaran dalam merawatnya , adapun trik dan tipsnya adalah sebagai berikut:

langkah-langkah Supaya Burung Kutilang Rajin Bunyi Gacor dan Jinak:

  1. Setiap pagi Burung disimpan dibawah di lantai atau di dekat rumah, ini dilakukan sebelum burung dijemur, perlu diperhatikan juga sangakar burung dijaga dari hewan lainnya seperti kucing dan ayam.
  2. Bersihkan sangkar burung dari kotoran dan sisa-sisa pakan yang menempel di sangkar, serta bersihkan air minunya dan ganti dengan yang baru, ini penting sekali kebersihan sangkar burung merupakan langkah yang mesti dilakukan untuk menjaga kesehatan burung tersebut. dan ini mempengarui kepada suara burung.
  3. ketika matahari sudah terbit burung di mandikan dengan semprotan yang lembut , basahi hingga basah kuyup, hal ini dilakukan pertama untuk menjaga kesehatan burung, kedua supaya burung cepat jinak.
  4. Jangan lupa berikan 2-3 ekor jangkrik supaya burung sehat serta cepat gacor, dan jangan lupa juga burung kutilang ini seneng sekali pada buah-buahan seperti buah pisang dan buah pepaya karena ini menjaga kesehatan pernapasanya.
  5. Jemur burung sampai jam 10.00 , jangan terlalu lama karena burung ini tidak kuat panas, berbeda dengan burung Kenari dan Burung Pleci yang kuat dijemur hingga tengah hari.
  6. Simpan Burung ditempat teduh , serta simpan masteran dari hp suara-suara burung mahal seperti burung murai,kacer. supaya bisa direkam sama burung kutilang kita.

Lakukan hal ini secara terus menerus, butuh kesabaran juga, butuh proses segalanya juga, lakukan langkah-langkah diatas insaaloh burung kutilang sahabat bisa gacor dan jinak.

burung kutilang,kutilang,menjinakan serindit,Cara merawat burung kutilang,mitos memelihara parkit,harga kutilang sutra 2015,lovebird cuma mompa,harga burung wambi,mitos puter putih,trend burung 2017

Advertisement
Cara Merawat Burung Kutilang Supaya Rajin Bunyi Dan Jinak | admin | 4.5