Cara Merawat Burung Cucak Kurincang Supaya Jinak Gacor

Thursday, February 4th, 2016 - Kurincang
Advertisement

Jenis Burung yang ada di indonesia ternyata banyak sekali dari hasil surping dan cari-cari info diinternet ternyata jenis burung yang ada di indonesia ada sekitar 1600 jenis burung yang tersebar luas dari sabang sampai merauke. wah angka yang sangat banyak sekali ya, coba saja seandainya kita bisa melihat semua jenis burung itu pastinya jadi penomena alam yang sungguh indah.

mungkin dari 1600 burung yang ada di indonesia itu sebagian sudah langka malahan sudah punah dan untuk cucu buyut kita sepertinya sudah tidak bisa melihat burung-burung yang lucu itu, mudah-mudahan pemerintah bersikap lebih bijak dalam menanggapi para pemburu burung yang ilegal itu.

pada kesempatan kali ini penulis akan membahas ulasan mengenai satu jenis burung yang termasuk kutilang ada juga yang menyebutnya jenis cucak, seperti cucak ijo ,Cucak rowo dan jenis cucak lainnya.

Advertisment

kebetulan sekali penulis sekarang lagi memelihara burung Cucak Kurincang ini, yang dulunya penulis tukar dengan burung gelatik batu. karena penulis waktu itu ingin sekali memelihara burung yang kelihatannya aneh ,hehe burung kurincang ini warnanya sangat menyeramkan. kepala hitam dan bulu badannya warna hijau tua. untuk suaranya juga sangat unik yaitu cep-cep-cep lama-lama sepertinya bisa jadi cepe-cepe hehe.

bagi sahabat yang ingin mencoba memelihasra burung ini sahabat perlu merawatnya supaya jinak dan gacor, berikut dibawah ini yang biasa penulis lakukan supaya burung kurincang gacor jinak:

Cara Merawat Burung Kurincang

1. Perawatan burung kutilang sutra jantan diawali dari pagi hari yaitu dengan mengangin-anginkan burung sekitaran 40-60 menit saat pagi hari mulai jam 06. 00 wib.
2. Sesudah dilanjutkan dengan memandikan burung kutilang sutra pada jam 07. 00 wib dengan air umum (suhu kamar mandi) dengan memakai semprotan atau lewat cepuk yang telah disediakan didalam sangkar.
3. Sesudah step pemandian usai, burung kutilang sutra lalu dijemur pada tempat yang cukup memperoleh cahaya matahari pagi yaitu pada burung 8. 00 wib – 10. 00 wib (bergantung keadaan cuaca). Tetapi janganlah segera memberi pakan burung, tunggulah sekitaran 30 menit, sampai bulu burung sedikit agak jadi kering, serta burung merasa lapar, baru kemudian diberikan pakan hariannya.
4. Untuk siang harinya, burung kutilang sutra tak perlu di kerodong, lantaran hal itu cuma bakal bikin burung terasa tak nyaman serta stress. Sebaiknya burung dilewatkan saja berkicau selama seharian dengan bebas, lantaran umumnya setelah mandi pagi burung semakin lebih kerap berkicau. Tetapi pengerodongan tetaplah dibutuhkan apabila telah masuk saat tidur saat malam hari supaya burung lebih tenang serta dapat beristirahat.
5. Burung kutilang sutra jantan juga butuh dimaster supaya memiliki macam nada, terutama apabila sahabat burung mau membuatnya sebagai gacoan di arena kontes burung. Untuk masteran, burung kutilang sutra begitu pas disanding dengan Trucukan. Apabila sahabat burung tak memiliki trucukan master, sahabat dapat memakai mp3 nada trucukan, serta memperdengarkannya saat malam hari waktu burung dikerodong.

Lakukan langkah-langkah diatas supaya burung kutilang sutra,kurincang sahabat bisa gacor dan jinak, alhamdulillah punya penulis juga skrh mulai jinak dan lumayan gacor. apalagi burung ini sering berbunyi diwaktu subuh,  burung ini bisa jadi alarm bagi pemiliknya.

harga kutilang sutra,kutilang sutra,harga kutilang sutra 2016,cucak kurincang,burung kurincang,makanan kutilang sutra,burung kutilang sutra,kurincang,jenis burung kutilang,harga burung kurincang

Advertisement
Cara Merawat Burung Cucak Kurincang Supaya Jinak Gacor | admin | 4.5