Cara Merawat Burung Branjangan Supaya Gacor

Friday, October 21st, 2016 - Branjangan
Advertisement

Apabila Anda memiliki satu atau beberapa ekor burung Branjangan di antara koleksi burung kicau Anda di rumah, tentu Anda sudah mengetahui secara langsung bahwa burung ini tidak begitu ‘suka’ berkicau. Bukan berarti bahwa burung Branjangan Anda tidak akan mungkin berkicau. Burung Branjangan memang dikenal cukup sulit untuk dibuat gacor.

Tapi, Anda tidak perlu merasa putus asa. Layaknya burung kicau jenis lain, mereka membutuhkan waktu untuk berlatih dan dilatih oleh Anda. Sebagus-bagusnya varietas burung kicau tertentu yang Anda miliki, apabila tidak dilatih untuk bisa berkicau dengan merdu, maka sangat kecil kemungkinan untuk burung Anda bisa mengikuti kontes atau bahkan membawa hadiah.

Nah, jadi apabila Anda ingin burung Branjangan Anda bisa berkicau dengan merdu, mulailah melatihnya dengan efektif dan tepat sesegera mungkin. Berikut adalah cara merawat burung Branjangan supaya gacor dan layak ikut serta dalam kontes burung kicau.

Advertisment

Perhatikan Karakteristik Burung

Burung akan mulai suka berkicau apabila mereka merasa nyaman dengan lingkungannya, yang dalam hal ini adalah sangkar. Burung Branjangan merupakan tipikal burung kecil, dengan panjang 10 hingga 14 cm. Dia suka melompat-lompat dan juga terbang vertikal, yang merupakan keistimewaan burung ini.

Nah, dengan mengetahui pola perilaku burung Branjangan, Anda dapat meletakkan burung Branjangan dalam sangkar yang berdimensi tinggi daripada melebar. Hal ini mempertimbangakn keleluasaan dan kenyamanan burung Branjangan dalam sangkar.

cara-merawat-burung-branjangan-supaya-gacor

Cara Merawat Burung Branjangan Supaya Gacor

Perhatikan Makanan Burung

Tidak bisa dipungkiri bahwa kualitas dari seekor burng kicau, seperti burung Branjangan sangat dipengaruhi oleh kualitas makanan yang dia makan sehari-hari. Makanan yang bernutrisi baik dan cukup dapat berdampak baik pada kecenderungan burung tersebut untuk berkicau.

Untuk membuat burung Branjangan Anda cepat gacor, Anda disarankan untuk mengurangi porsi jangkrik cuku yang biasa Anda sertakan dalam makanan burung Branjangan Anda. Satu ekor di pagi hari dan satu ekor di sore hari dirasa ideal. Sebaliknya, porsi ulat hongkong dapat ditambah menjadi dua hingga lima ekor pada pemberian makanan di pagi hari dan sore hari.

Tidak lupa, kroto dapat diberikan untuk memancing burung Branjangan Anda untuk lebih cepat berkicau. Satu sendok the kroto setiap pagi dirasa sudah sangat cukup untuk diberikan pada burung Branjangan secara rutin. Selain itu, vitamin tertentu juga dapat ditambahkan untuk menunjang nutrisi yang sudah Anda berikan melalui makanan hariannya.

Perhatikan Kebersihan Sarang

Burung Branjangan cocok diletakkan di dalam sangkar yang dialasi dengan pecahan batu bata atau pasir, yang menyerupai lingkungan habitat aslinya. Nah, Anda bisa mengganti alas ini satu bulan sekali untuk menjamin kebersihaannya yang tentu saja mempengaruhi kesehatan dan kenyamanan burung Branjangan Anda. jangan lupa sahabat baca juga artikel mengenai Tips Supaya burung cendet tidak salto

branjangan jawa,branjangan sumatera,burung branjangan Sumatera,perbedaan branjangan jawa dan kalimantan,ciri branjangan ntb dengan jawa,branjangan ntb sumbawa,gambar perbedaan branjangan jawa dan ntb,burung branjangan sumbawa,jenis branjangan ntb,branjngan ntb

Advertisement
Cara Merawat Burung Branjangan Supaya Gacor | admin | 4.5