Cara Merawat Burung Anis Merah Sehari-Hari

Thursday, October 6th, 2016 - Anis Merah
Advertisement

Cara Merawat Burung Anis, Burung Anis Merupakan Burung yang sangat Banyak sekali peminatnya tapi kebanyakan peminatnya yang kalangan menengah keatas soalnya Harganya diatas Rata-rata. Burung Anis Merah Merupakan Burung yang perlu perawatan secara maksimal supaya suaranya bisa gacor dan bagus untuk di konteskan. Berikut penulis akan share bagaimana sih cara perawatan burung Anis Merah Supaya Tetap Stabil dan Tidak Macet bunyi, berikut penulis akan ulas setajam silet,hehe, ada 18 langkah supaya Burung Anis Merah yang sahabat miliki bisa jadi Burung yang sangat diharapkan berikut 18 tips:

Gambar Burung Anis Merah

1. Angin-anginkan lewat cara menggantung/menggantangnya di teras sepanjang lebih kurang 30 menit saat sebelum dimandikan. Maksudnya yaitu anis merah supaya menyesuaikan terlebih dulu.
2. Sesudah diangin-anginkan, jadi setelah itu yaitu memandikan anis merah yang paling disayangi anda. Untuk pemandiannya, anda dapat memakai karamba atau semprot, sesuai dengan karakter serta rutinitas anis merah anda.
3. Sesudah dimandikan, jadi anda harus menjemur anis merah supaya bulu-bulu selekasnya kering. Untuk penjemuran anis merah, kerjakan selekasnya sesudah mandi sepanjang 1-2 jam. Umpamanya dari jam 8 pagi – jam 9 pagi atau dari jam 8 pagi hingga jam 10 pagi.
4. Ketika menjemur anis merah, baiknya anda tak mendekatkan burung anis merah lain, bahkan juga mendengar suaranya terlebih melihatnya dengan cara segera. Pisahkan anis merah satu dengan yang lain.
5. Kandang/sangkar dibikin bersih dengan cara teratur, yang mencakup tempat kotoran, wadah/tempat pakan, serta tempat minum. Untuk lebih sebaiknya, cucilah dengan air mengalir.
6. Berikanlah pakan berbentuk voer yang baru, serta ubahlah air minumnya dengan air yang baru juga.
7. Sesudah penjemuran, anda dapat memberi extra food (EF) berbentuk jangkrik sejumlah 2 ekor ke anis merah lewat cara di taruh di cepuk/wadah. Baiknya tak memberi jangkrik dengan cara segera.
8. Sambil makan, angin-anginkan anis merah di teras lebih kurang sepanjang 10-15 menit saja.
9. Bila mau lakukan mastering, jadi baiknya sangkar dikerodong. Namun bila tak sangat mungkin jadi tak harus dikerodong.
10. Pemasteran dapat dikerjakan dari jam 10 pagi s/d jam 3 sore, tentu dengan nada yang setipe dengan anis merah anda.
11. Pada jam 4 sore, berikanlah EF jangkrik sejumlah 1 ekor saja sembari diangin-anginkan di teras.
12. Bila cuaca mensupport, jadi bisa dimandikan lagi.
13. Serta ketika magrib (seputar jam 6 sore) anda dapat mengerodongnya sembari pemasteran hingga pagi harinya.
14. Berikanlah kroto 2 x satu minggu dengan dengan jumlah semasing 1 sendok makan.
15. Berikanlah cacing 1x satu minggu semasing 2 ekor saja.
16. Berikanlah multivitamin lewat cara digabung dengan air minum 1-2 kali satu minggu untuk melindungi kesehatan anis merah anda.
17. Buah fresh dapat anda berikanlah pada anis merah, pepaya diberikan di hari senin hingga kamis. Sedang di hari jumat dapat anda berikanlah buah apel atau pisang.
18. Kerjakan beberapa langkah diatas dengan cara teratur serta berkelanjutan untuk memperoleh hasil yang optimal.

Advertisment

18 Tips atau Langkah-langkah diatas ini bisa berhasil kalau sahabat lakukan dengan kontinyu dan perlu waktu yang sabar apalagi burung Anis Merah yang sahabat beli masih bakalan alias baru lepas dari induknya.

Semoga tips Cara Merawat Burung Anis Merah yang disajikan blog Caramerawtburung.com  ini bisa bermanfaat bagi sahabat semuanya jangan lupa untuk share ke media sosialnya, baca juga artikel sebelumnya mengenai Cara Merwat Burung Cucak Ijo.

harga anis binbin bakalan,harga anis binbin 2015,suara anis merah ngekrek,cara membersihkan kandang lovebird,download suara anis merah ngakrak,suara anis merah ngakrak,anis merah ngakrak,suara anis binbin betina,penangkaran anis merah lampung,cara menjinakkan anis merah yang giras

Advertisement
Cara Merawat Burung Anis Merah Sehari-Hari | admin | 4.5