Cara Merawat Bakalan Gereja Supaya Gacor

Monday, October 24th, 2016 - Gereja
Advertisement

Siapa yang menyangka bahwa burung yang sudah sangat dekat dengan lingkungan manusia ini bisa dibanderol cukup mahal akibat kicauannya yang cukup khas. Burung Gereja, seperti itulah masyarakat negeri ini sering menyebutnya. Burung Gereja banyak berkeliaran di sekitaran populasi manusia, dan dari sanalah akhirnya sebagian orang berpikir bahwa burung Gereja berpotensi besar menjadi burung masteran.

Burung Gereja memiliki kicauan yang khas. Jenis burung koloni ini memiliki karakter kicauan yang variatif dengan kecepatan yang sangat rapat. Namun, terdapat satu hal yang mungkin menjadi ganjalan banyak kicau mania dalam merawat burung Gereja sekaligus melatihnya menjadi burung masteran. Ganjalan tersebut dikarenakan karakter burung Gereja yang cukup liar.

Burung ini tidak akan mudah dilatih jika Anda merawatnya dalam kondisi liar. Hal itu berarti, burung Gereja dapat lebih mudah dilatih supaya gacor apabila dia masih dalam keadaan jinak. Karena itu, kicau mania yang tertarik melatih burung Gereja disarankan untuk melatihnya sejak anakan atau ketika usianya masih muda.

Advertisment

Selain itu, Anda juga bisa mempertimbangkan beberapa cara berikut ini untuk merawat bakalan burung Gereja supaya gacor.

cara-merawat-bakalan-gereja-supaya-gacor

Cara Merawat Bakalan Gereja Supaya Gacor

Perhatikan Lingkungan Burung Gereja Anda

Tahukah Anda bahwa burung Gereja yang jinak pun dapat menjadi liar apabila dia sering mendengar atau melihat burung Gereja liar beterbangan di sekitarnya? Karena itu, perhatikan lokasi dimana Anda menggantung atau meletakkan burung Gereja Anda, terlebih jika di area sekitar rumah Anda banyak terdapat burung Gereja liar.

Perhatikan Kebersihan Burung dan Sangkar

Yang tidak kalah penting dari cara sebelumnya untuk membuat burung Gereja Anda cepat gacor adalah dengan memperhatikan kebersihan burung dan sangkarnya. Upayakan setiap hari Anda memandikan burung Gereja Anda pada pagi hari, sekitar pukul 8 pagi sebelum dijemur hingga kurang lebih pukul 10 pagi. Bahkan Anda juga bisa memandikan burung Anda kembali pada sore hari.

Setelah dimandikan dan dijemur, pindahkan burung Gereja Anda ke daerah yang teduh. Jika Anda sudah pastikan bahwa burung Gereja Anda telah kering, Anda bisa pasangkan kerodong pada sangkarnya untuk membuatnya nyaman sekaligus menghindarkan burung Gereja Anda dari brung Gereja liar.

Tidak lupa, sangkar bruung sebaiknya dibersihkan setiap hari untuk menghindari serangan bakteri berbahaya. Gunakan batu bata yang sudah dihancurkan sebagai alas sangkar burung Gereja Anda.

Perhatikan Pakan Ekstra

Layaknya beberapa jenis burung kicau lain, kroto sangatlah bagus untuk diberikan pada burung Gereja sebagai pakan ekstra. Anda bisa memberikan 1 sendok makan kroto 3 kali sehari kepada burung Gereja Anda. Selain itu, jangkrik dan ulat hongkong juga bisa ditambahkan untuk menunjang kualitas kicauan burung Gereja Anda. Dua kali seminggu pemberian ekstra pakan dirasa ideal oleh sebagian besar kicau mania. demikian yang bisa penulis sampaikan semoga bermanfaat bagi sahabat semuanya, jangan lupa baca juga artikel mengenai Perawatan harian burung cililin

makanan gereja lolohan,gereja macet bunyi,cara memberi makan burung gereja anakan,pakan anakan burung pipit gereja,makanan anakan burung gereja,cara merawat anak burung gereja,burung greja gacor,cara merawat piyik burung gelejra,cara merawat anakan gereja,cara merawat anak burung iit

Advertisement
Cara Merawat Bakalan Gereja Supaya Gacor | admin | 4.5