Cara Merawat Bakalan Cucak Jenggot Supaya Cepat Gacor

Sunday, October 23rd, 2016 - Cucak Jenggot
Advertisement

Bagi Anda yang sedang atau pernah memiliki burung Cucak Jenggot di antara koleksi burung kicau Anda, pastilah pernah merasakan pengalaman dimana burung Cucak Jenggot Anda tidak mau berkicau. Atau meskipun burung Anda berkicau, intensitas atau kemerduannya pun tidak begitu memuaskan. Nah, jika ini masalah Anda dengan burung Cucak Jenggot, salah satu penyebabnya mungkin adalah burung Cucak Jenggot Anda yang mengalami penuaan.

Burung Cucak Jenggot yang mulai tua tidak akan seaktif burung Cucak Jenggot yang masih anakan atau bakalan. Karena alasan itu, banyak penyuka burung Cucak Jenggot yang memelihara burung bakalan atau anakan supaya bisa lebih mudah dilatih untuk berkicau dan diikutsertakan ke dalam kontes burung kicau.

cara-merawat-bakalan-cucak-jenggot-supaya-cepat-gacor

Cara Merawat Bakalan Cucak Jenggot Supaya Cepat Gacor

Advertisment

Burung Cucak Jenggot anakan terbukti memiliki potensi yang jauh lebih baik dibandingkan dengan burung yang sudah dewasa. Namun meskipun begitu, teknik perawatan yang tepat masih sangat diperlukan untuk memoles kualitas dan potensi burung Cucak Jenggot bakalan milik Anda. Beberapa tips dan cara merawat burung Cucak Jenggot anakan supaya lekas gacor terdapat di bawah ini.

Rutinitas Mandi Malam

Kicau mania tentu sudah paham apa yang dimaksud dengan mandi malam disini, yang nyatanya terbukti ampuh dalam meningkatkan kualitas kicau beberapa jenis burung, seperti Punglor, Anis Merah, Anis Kembang, Cendet, dan Cucak Jenggot sendiri. Mandi malam ini dipercaya sebagai terapi burung yang cukup efektif dalam menunjang kicauan burung.

Anda bisa menerapkan cara ini dengan memandikannya Cucak Jenggot milik Anda dengan metode yang disesuaikan dengan kesukaan dan kenyamanan si burung. Tidak masalah jika Anda memilih metode penyemprotan atau keramba. Waktu yang ideal untuk melakukan rutinitas ini adalah antara pukul 7 hingga 9 malam dengan durasi mandi 10 sampai 20 menit sekali mandi.

Setelah dimandikan, burung harus diangin-anginkan di dalam ruangan dengan pencahayaan yang cukup sebelum dikerodong. Anda juha bisa mencuci kerodong sangkar burung dengan shampoo yang Anda gunakan untuk memandikan burung Anda, supaya kuman dan bakteri yang menempel pada kerodong hilang.

Pakan Yang Tepat

Perawatan Cucak Jenggot anakan memang sedikit istimewa, utamanya dalam hal pemberian pakan. Untuk membuat Cucak Jenggot Anda lebih cepat gacor atau berkicau, Anda bisa memberikan sejenis ramuan yang terdiri dari satu biji putih telur bebek mentah, dua sendok teh kroto dan satu biji buah apel yang sudah dihaluskan.

Setelah semua bahan tercampur, berikan satu sendok teh ramuan tersebut ke Cucak Jenggot Anda setelah terapi mandi malam. Selain itu Anda juga bisa mencoba memberikan jangkrik yang perutnya telah diisi potongan jahe. Seperti cara yang pertama, cara yang satu ini dapat diaplikasikan setelah rutinitas mandi malam. Tujuannya adalah untuk membuat badan dan tenggorokan burung Anda hangat. jangan lupa baca juga artikel mengenai cara merawat burung branjangan

burung ci harga,tip merawat cucak jenggot dorong ekor,cara merawat tledekan bakalan,perawatan cucak jenggot bakalan,cucak jenggot sumatra,perawatan cucak jenggot sumatra,tehnik setinggan agar cucak kucirang cepat gacor,rahasia perawatan harian cucak jenggot biar gacor,cara merawat burung teledekan bakalan,cara cepat bikin burung cicak jengot buka ekor

Advertisement
Cara Merawat Bakalan Cucak Jenggot Supaya Cepat Gacor | admin | 4.5