Cara Merawat Bakalan Burung Cendet Supaya Cepat Gacor

Sunday, November 13th, 2016 - Cendet
Advertisement

Burung Cendet merupakan satu dari sekian banyak burung kicau yang banyak diikutsertakan dalam kontes burung kicau atau sekedar menjadi teman di waktu senggang Anda. Bentuk tubuhnya yang unik dan menarik, dengan kombinasi bulu berwarna kuning kemerahan, hitam dan putih, membuat burung Cendet tidak hanya enak didengarkan kicauannya, tapi juga dinikmati oleh mata penikmat burung kicau.

Karena itu, tidak jarang para kicau mania berupaya untuk melatih dan merawatnya sejak anakan atau bakalan. Mengapa? Karena layaknya burung atau bahkan hewan lain, burung Cendet dapat lebih mudah dilatih pada usia muda. Burung Cendet bakalan dapat dijinakkan jauh lebih cepat dibanding burung Cendet dewasa. Perlu Anda garis bawahi disini, bahwa penjinakkan merupakan salah satu proses yang sangat penting dalam melatih burung Cendet supaya gacor.

Permasalahannya adalah, bagaimana caranya? Adakah cara khusus yang harus ditempuh para kicau mania untuk melatih dan menjinakkan burung Cendet bakalan supaya lekas gacor?

Advertisment
cara-merawat-bakalan-burung-cendet-supaya-cepat-gacor

Cara Merawat Bakalan Burung Cendet Supaya Cepat Gacor

Proses Penjinakkan

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, penjinakkan terhadap burung Cendet bakalan merupakan tahap penting dalam perawatan Cendet bakalan. Penjinakkan ini bertujuan untuk membiasakan si burung dengan perlakuan dan juga lingkungan manusia, sehingga pada proses selanjutnya, si burung dapat memahami pola perawatan yang Anda terapkan.

Untuk menjinakkan Cendet bakalan, Anda bisa secara bertahap mendekatkan burung tersebut dengan manusia. Misalnya, secara berkala dan berkelanjutan Anda membuka kerodong sangkar hingga akhirnya si burung merasa nyaman berada di lingkungan manusia. Bahkan Anda bisa menggantung sangkar burung Cendet milik Anda di teras rumah dimana banyak orang berlalu lalang, hanya apabila burung Cendet sudah siap.

Tentu Anda tidak ingin membuat burung Anda stress, karena itu coba terapkan langkah tersebut secara perlahan. Kemudian, setelah itu, proses penjinakkan bisa dilakukan dengan mempertemukan burung Cendet Anda dengan burung kicau masteran. Gunanya adalah untuk memancing burung Cendet mengeluarkan suaranya.

Latihlah suara burung Cendet Anda secara perlahan dan konsisten. Jangan terlalu memaksa si burung untuk berlatih jika Anda sudah melihat tanda-tanda si burung merasa tidak nyaman.

Perawatan Pendamping

Pakan yang berkualitas merupakan suatu hal yang wajib untuk diberikan kepada burung Cendet Anda supaya cepat gacor. Biasakan burung Cendet bakalan milik Anda dengan pakan voer yang berkadar protein 12%-18%. Gantilah voer tersebut selama 2 hari sekali untuk menjaga kualitas baiknya.

Kemudian, Anda juga bisa menambahkan ekstra food alias pakan tambahan berupa jangkrik, kroto, ulat hongkong, ulat bamboo atau bahkan belalang. Kroto segar bisa diberikan sebanyak 2 kali seminggu masing-masing 1 sendok makan, jangkrik 2 kali sehari, sebanyak 4 ekor di pagi hari dan 2 ekor di sore hari. Jika Anda rutin memberikan pakan ekstra ini, kemungkinan burung Cendet bakalan Anda akan cepat gacor. jangan lupa baca juga artikel mengenai Jenis Lovebird paling mahal didunia

cara merat cendet mabung,merawat pentet loncat loncat,cara mengatasi cendet loncat2 terus,cara mengatasi cendet ngelantai,cara mengacorkan cendet,Cara membuat cendet bunyi sepanjang hari,cara bikin toed gacor tidak loncat,cara biar cendet berkicau sepanjang hari,tips merawat cendet ngriwik,burung cendet bakalan

Advertisement
Cara Merawat Bakalan Burung Cendet Supaya Cepat Gacor | admin | 4.5