Cara Merawat Bakalan Burung Anis Merah Supaya Cepat Gacor dan Dewasa

Thursday, November 10th, 2016 - Anis Merah
Advertisement

Burung Anis merah merupakan salah satu burung kicau yang sudah lama populer di kalangan kicau mania. Warna bulunya yang menarik, ditambah kicaunya yang merdu menjadi daya tarik burung ini, baik dalam sebuah kontes burung kicau atau sekedar hewan peliharaan di rumah. Namun, apakah Anda tahu bahwa burung Anis merah yang sudah gacor dan dewasa tidak begitu saja tercipta?

Dengan kata lain, untuk mendapatkan kualitas terbaik dari seekor burung Anis merah, baik jantan atau betina, kita perlu melakukan berbagai perawatan, dari yang standard hingga ekstra. Selain itu, akan jauh lebih baik jika Anda melatih Anis merah sejak anakan atau bakalan. Apa saja yang dimaksud dengan perawatan standard dan ekstra tersebut?

cara-merawat-bakalan-burung-anis-merah-supaya-cepat-gacor-dan-dewasa

Cara Merawat Bakalan Burung Anis Merah Supaya Cepat Gacor dan Dewasa

Advertisment

Kebersihan Burung dan Kandang

Inilah yang dimaksud dengan perawatan standard dalam rangkaian perawatan untuk membuat burung Anis merah Anda lekas gacor dan dewasa sesuai dengan umurnya. Pasalnya, meski sudah mencapai usia dewasa, sejumlah burung Anis merah tidak segera menunjukkan tanda-tanda kematangan birahinya, seperti kicauan yang semakin intens. Hal ini bisa disebabkan dari berbagai faktor, salah satunya makanan yang kurang bernutrisi.

Nah, kebersihan kandang merupakan suatu hal wajib yang tidak boleh dilewatkan oleh kicau mania, utamanya pada Anis merah. Kandang perlu dibersihkan setiap hari secara merata, tanpa melewatkan setitik kotoran. Begitu pula dengan tubuh si burung. Kebersihan kandang juga akan berdampak pada kenyamanan si burung. Semakin kondusif kandang yang ditempati, maka semakin besar potensinya untuk tumbuh dan berkembang secara progresif.

Extra Food Hingga Pemasteran

Tidak bisa dipungkiri, pemberian ekstra food seperti jangkrik, ulat hongkong, dan kroto dapat berdampak cukup signifikan pada kualitas perkembangan burung. Jangkrik dapat diberikan setiap hari, sedangkan kroto dan ulat hongkong cukup ditambahkan ke pakan burung Anis merah Anda beberapa kali dalam seminggu.

Pakan pendamping itu bisa diberikan jika Anda sudah memberi voer dengak kadar protein 12-18% kepada Anis merah Anda. Selain itu, demi memberi nutrisi yang cukup untuk si burung, Anda masih bisa menyelingi pakan dengan buah-buahan seperti pisang, pepaya dan apel.

Pemasteran, rupanya mampu memberi dampak yang cukup kentara pada kecederungan Anis merah untuk lekas gacor. Anda bisa memanfaatkan burung masteran atau bahkan bunyi-bunyian dari digital player. Waktu yang ideal untuk pemasteran adalah pada rentan pukul 10 pagi hingga 15 sore. Selama pemasteran, disarankan burung dikerodong.

Demi hasil yang memuaskan, setiap kicau mania disarankan merawat dan melatih Anis merah sejak bakalan untuk memperoleh Anis merah yang gacor ketika dewasa. Hal ini jauh lebih mudah dilakukan daripada melatih burung ketika sudah dewasa. jangan lupa baca artikel mengenai Suara Burung Parkit yang gacornya lama

Advertisement
Cara Merawat Bakalan Burung Anis Merah Supaya Cepat Gacor dan Dewasa | admin | 4.5