Cara Mengobati Lovebird Yang Sakit Gondok

Friday, October 28th, 2016 - LoveBird
Advertisement

Bagi pencinta hewan, melihat hewan perliharaan kesayangannya sakit tentu sangatlah tidak mengenakkan. Tidak peduli separah apa penyakit yang sedang diderita hewan tersebut, kita akan merasa sedih sekaligus khawatir terhadap kondisinya. Hal yang sama juga dialami oleh pencinta Lovebird yang sedang melihat burung kesayangannya sakit. Salah satu penyakit yang cukup serius yang dapat menyerang Lovebird adalah sakit gondok.

Seberapa serius kah sakit gondok ini pada Lovebird? Bayangkan saja apa yang terjadi apabila burung kicau mengalami sakit pada bagian tenggorokannya. Benar, burung Lovebird yang sedang mengalami sakit gondok tidak akan mampu berkicau. Bahkn, jika penyakitnya sangat parah, kemungkinan Lovebird tersebut tidak akan mendapatkan suara indahnya kembali.

Karena itu, penting sekali bagi setiap pencinta Lovebird untuk menjaga kesehatan dan kebersihan burung Lovebird guna mencegah serangan bakteri yang menyebabkan penyakit gondok. Namun, sekali pun Anda sudah berusaha menjaga kesehatan dan kebersihan sangkar burung Lovebird Anda, dan Lovebird Anda masih saja terserang penyakit gondok, Anda tidak perlu khawatir. Terdapat cara mengobati Lovebrid yang sakit gondok, seperti berikut ini.

Advertisment
cara-mengobati-lovebird-yang-sakit-gondok

Cara Mengobati Lovebird Yang Sakit Gondok

Cara Mengobati Penyakit Gondok Lovebird

Pertama-tama, bersihkan sangkar Lovebird Anda yang sakit gondok dari segala macam kotoran. Usahakan tidak meninggalkan sedikit pun kotoran yang mungkin saja tidak begitu terlihat. Setelah Anda menjamin bahwa sangkar telah sepenuhnya bersih, Anda bisa memasukkan kembali Lovebird Anda ke dalam sangkarnya sebelum dipasang kerodong.

Tidak lupa, sebelum dikerodong, Anda bisa memberikan vitamin tambahan pada Lovebird Anda. Makan dan minuman yang ada di dalam sangkar juga harus diperhatikan. Untuk upaya ekstra, Anda juga bisa menambahkan obat khusus untuk burung guna mempercepat proses penyembuhan penyakit pada burung Lovebird Anda.

Rutinitas ini dapat dilakukan selama 3 hingga 4 hari, atau hingga penyakit gondok pada burung Lovebird Anda membaik.

Cara Mencegah Penyakit pada Lovebird

Pemberian pakan yang berkualitas dan bergizi pada Lovebird sangatlah penting untuk menjamin kesehatan Lovebird. Pada umumnya penyakit mudah menyerang Lovebird yang kekurangan gizi, akibat kualitas pakan yang rendah nutrisi. Karena itu, sejumlah vitamin dapat diberikan kepada Lovebird kesayangan Anda untuk memaksimalkan asupan gizi burung Anda.

Selain itu, kondisi sangkar Lovebird juga penting untuk menjamin kebersihan Lovebird. Lokasi sangkar yang dekat dengan ventilasi dirasa ideal untuk menjaga sirkulasi udara di sekitar sangkar yang nantinya juga akan mempengaruhi Lovebird Anda. Sirkulasi udara yang baik dapat mencegah bakteri berbahaya menyerang kesehatan Lovebird. demikian yang bisa penulsi sampaikan semoga bermanfaat , jangan lupa baca juga artikel mengenai Supaya Branjangan gacor

cara merawat lovebird yang sudah bertelur,cara membuat tebok sangkar pleci,karpet lovebird,Cara Bikin Tebok labet,DP love bird,cara merawat burung habis sakit,cara membuat tebok love bird,fungsi tebok lovebird,cara buat tebok kandang lovebird,cara merawat love bird yang sedang bertelur

Advertisement
Cara Mengobati Lovebird Yang Sakit Gondok | admin | 4.5