Cara mengobati Burung Cendet Yang Sering Salto

Thursday, October 6th, 2016 - Cendet
Advertisement

Supaya burung cendet tidak salto dikandang. burung yang memiliki 1000 suara ini sekarang makin banyak dipelihara oleh penghobi burung, mungkin burung yang unik ini banyak dipelihara selain harganya relatif terjangkau dan burung ini bisa meniru suara-suara burung berkicau lainnya.

Bentet kelabu (bahasa Latin: Lanius schach) adalah spesies burung dari keluarga Laniidae, dari genus Lanius. Burung ini merupakan jenis burung pemakan belalang, kumbang, tonggeret, serangga besa dan memiliki habitat di daerah terbuka, padang rumput, perkebunan, tegalan. (sumber  wikipedia.org)

burung cendet ini memiliki perilaku yang unik tapi menyebalkan yaitu prilaku salto ketika disangkar, hal ini memang prilaku burung cendet pentet, tapi kita sangat kesel kalau burung ini sering salto karena lebih banyak salto ketimbang berkicau.

Advertisment
Gambar cara Mengobati Burung Cendet Salto

Jenis Burung cendet yang suka salto, mengobati burung cendet salto

dibawah ini penulis akan ulas bagaimana cara mengobati atau menghilangkan salto pada burung cendet/pentet;

  1. langkah yang pertama yaitu, merubah posisi tenggeran burung , kenapa hal ini mesti dilakukan karena posis salto burung dari atas dan turun kebawah, jadi beikan 2-3 tenggeran unuk burung cendet ini supaya burung hanya loncat-loncat di ke semua tenggeran yang ada.
  2. Langkah selanjutnya yaitu memandikan burung ini dimalam hari sekitar pukul 07.00 dan 08.00 malam secara rutin. dengan terapi ini burung cendet sahabat insaaloh akan meninggalkan kebiasaan saltonya.
  3. selain dengan dimandikan malam hari , terapi selanjutnya yaitu dengan selalu mengkrodong sangkar burung setiap hari, krodong dibuka hanya ketika membersihkan kandang dan memberikan pakan burung serta mengganti air minum burung. dengan langkah ini insaaloh burung cendt akan berhenti dari saltonya.

itulah sahabat artikel mengenai Terapi Burung Cendet yang sering salto, semoga artikel ini bermanfaat bagi sahabat semuanya.  jangan lupa sahabat baca juga artikel mengenai Ciri-ciri merpati yang berkualitas

cendet salto,cara mengatasi cendet salto saat digantang,cara mengatasi cendet salto,cara merawat cendet salto,Cendet,burung cendet,mengatasi cendet salto,burung pentet,merawat cendet salto,pentet salto

Advertisement
Cara mengobati Burung Cendet Yang Sering Salto | admin | 4.5