Cara Mengetahui Ciri-Ciri Merpati Tinggian Yang Turunnya Cepat Dan Bagus

Friday, November 25th, 2016 - Merpati
Advertisement

Beginilah risiko penghobi merpati tinggian; Anda harus mampu membedakan merpati tinggian yang berkualitas bagus dari merpati lain yang memiliki kualitas rendah. Memang benar, latihan dan perawatan yang tepat dan konsisten dapat meningkatkan kemampuan jenis merpati yang sering dilombakan ini. Namun, Anda juga perlu tahu bahwa kualitas bawaan si merpati juga sangat berpengaruh.

Merpati tinggian yang bagus memiliki sejumlah karakter fisik yang bisa diamati dengan mudah oleh para penyuka merpati tinggian. Dengan mengetahui ciri-ciri merpati tinggian yang turunnya cepat dan bagus, Anda bisa memperbaiki penilaian Anda sebelum memutuskan untuk membeli merpati tinggian.

Bagi siapapun di antara Anda yang masih belum begitu mengerti ciri-ciri fisik yang dimiliki merpati tinggian dengan kualitas bagus, coba simak ulasannya berikut ini.

Advertisment
cara-mengetahui-ciri-ciri-merpati-tinggian-yang-turunnya-cepat-dan-bagus

Cara Mengetahui Ciri-Ciri Merpati Tinggian Yang Turunnya Cepat Dan Bagus

Bentuk Sayap, Kaki dan Ekor

Dalam bermanuver, seekor merpati tinggian membutuhkan sayap yang kokoh tapi juga lentur. Dengan anatomi sayap yang seperti ini, maerpati tinggian bisa terbang dengan baik dan dengan keseimbangan yang baik pula. Selain itu, bentuk kaki dan ekor juga perlu diperhatikan. Seringkali, merpati tinggian yang bisa turun cepat dan bagus memiliki kaki yang panjang dan ekor yang berbulu tebal dan rapat. Anda bisa mempertimbangkan faktor ini sebelum memilih merpati tinggian tertentu.

Bentuk Badan

Beralih ke struktur fisik lain yang juga tidak kalah penting, yaitu tubuh. Sebelum Anda membeli merpati tinggian, pastikan bahwa merpati tersebut memiliki bentuk tubuh V. Bentuk tubuh yang seperti ini juga sering disebut dengan istilah bentuk tubuh jantung pisang. Postur tubuh yang seperti ini dinilai menguntungkan bagi si merpati untuk terbang dan turun kencang.

Bentuk Mata

Selain tubuh, ekor, sayap dan kaki, anggota tubuh lain yang tidak kalah penting bagi seekor merpati tinggian berkualitas bagus adalah mata. Bayangkan saja, apa yang terjadi jika mata seekor merpati mengalami masalah atau memiliki tingkat ketajaman yang kurang bagus. Tentu hal tersebut bisa mengganggu navigasinya dalam menuju titik sasaran perlombaan, apalagi ketika dia dituntut untuk turun cepat dan bagus.

Bentuk Kepala

Secara umum, setiap anggota tubuh merpati tinggian memberikan pengaruh besar pada kualitas terbang dan landing si merpati, termasuk bentuk kepalanya. Burung merpati tinggian yang bisa turun cepat dan bagus umumnya memiliki kepala bagian depan yang menonjol atau nonong. Kemudian, kepala ini juga memiliki kemiringan yang bagus pada saat si burung merpati terbang. Anda bisa mempertimbangkan faktor ini sebagai salah satu penentu apakah merpati yang Anda incar memiliki kualitas yang unggul. jangan lupa baca juga artikel mengenai Suara burung ciblek terbaru

jenis burung srindit yang bagus,serindit yg baik,settingan harian cipoh,bahan yg bagus tebok,cara memilih burung serindit yg bgus,ciri merpati tinggian

Advertisement
Cara Mengetahui Ciri-Ciri Merpati Tinggian Yang Turunnya Cepat Dan Bagus | admin | 4.5