Bagaimana Cara Mengobati lovebird Kurus /Berdada Nyilet?

Wednesday, January 27th, 2016 - LoveBird
Advertisement

Cara mengatasi Burung Lovebird yang kurus Dada Nyilet. sangat menyedihkan sekali sahabat burung semuanya ketika kita memiliki burung yang sangat cantik ini kalau sampai terjadi burung lovebird ini kurus kerontang atau berdada nyilet.

padahal burung lovebird ini burung yang sangat cantik dan indah ini apalagi dari perpaduan warnanya yang begitu memukai sekali apalagi diberi kandang sangakar besi yang dipadu padankan dengan tebok terbaik.bhhh itu impain sang penulis yang sampai sekarang belum terlaksana hehe karena masih sibuk dengan urusan dapur.

sahabat maaf ya penulis malah jadi curhat segala hehe, tapi gpp deh mohon do’anya dari pembaca setia supaya penulis mempunyai tebok untuk sangkar burung lovebird. kembali lagi kelaptop eh kembali lagi ke pokok pembahasan. Apa yang menyebabkan burung lovebird kurus dan bagaimana solusinya, berikut dibawah ini penulis akan kupas hingga tuntas untuk sahabat semuanya, makanya sahabat jangan sampai kemana-mana terus baca artikel ini sampai tuntas.

Advertisment

apabila burung lovebird sahabat kurang diperhatikan dan kurang belaian kasih sayang sehingga burung sahabat menjadi kurus atau dada nyilet penulis akan memberikan solusinya yaitu tapi sahabat harus mengetahui dulu apas itu penyakit dada nyilet.

Cara Mengobati Lovebird nyilet kurus

penyakit ini merupakan penyakit yang bisa terjadi pada setiap burung baik Burung kenari,Burung jalak dan burung lainnya terutama pada burung lovebird. penyakit nyilet ini burung sangat kurus sekali dan dibagian dadanya menonjol keuar seperti ada silet yang menjol, iu sebenarnya menunjukan burung sahabat sedang tidak sehat dan sangat mudah sekali terserang penyakit. penyebabnya adalah karena kurangnya perawatan serta asumsi pakan burung yang seimbang serta kurangnya memperhatikan kesehatan burung.

kalau burung sahabat sudah begini sudah pasti burung sahabat , kurang gizi,burung sedang terkena penyakit gondok, ada logam yang masuk ke saluran pencernaan burung,dipastikan burung erindikasi ada cacing berbahaya ditubuhnya.

adapun solusi dan cara mengobatinya yaitu sebagai berikut:

-Berikan Antibiotik, yang banyak di jual di pasara burung memakai Antibiotik Injeksi yang disuntikkan segera ke badan lovebird, obat ini kami tunjukkan efektik menyembuhkan penyakit Nyilet, diberikan satu hari sekali saat pagi hari sesudah di buka kerodong. Penyuntikan dikerjakan terus-terusan sampai lovebird pulih total
-Bersihkan sangkar lovebird, ubah pakan serta air minumnya
-Berikan makanan yang sehat yang disenanginya manfaat menolong sistem pengobatan serta kembalikan bobot badan, sepanjang perawatan umumnya cuma berikan pakan berbentuk Jagung muda yang dipipil, Canary Sheed serta Egg Food
-Lakukan extra jemur saat pagi hari sampai jam 10 siang
-Setelah penjemuran, tempatkan lovebird pada ruang yg tidak terserang matahari serta janganlah di kerodong, bila dikerodong umumnya lovebird bakal malas untuk makan, ia bakal senantiasa tidur
-setelah sore, baru lovebird dikerodong sampai ke esokan harinya

lakukan tips diatas unuk mengobati burung sahabat yang terkena penyakit nyilet, semoga burung sahabat lekas sembuh. demikian yang bisa penulis sampaikan semoga bermanfaat bagi sahabat semuany.

salam kicau

cara mengatasi lovebird nyilet,lovebird nyilet,mengatasi lovebird nyilet,obat lovebird Nyilet,cara mengobati lovebird nyilet,mengobati lovebird nyilet,obat untuk lovebird nyilet,obat lovebird dada nyilet,lovebird kurus,cara mengatasi lovebird kurus

Advertisement
Bagaimana Cara Mengobati lovebird Kurus /Berdada Nyilet? | admin | 4.5