Cara Mengatasi Lovebird Ngeruji di Sangkar

Monday, October 31st, 2016 - LoveBird
Advertisement

Cara mengatasi Lovebird ngeruji di sangkar memang tidak sulit untuk dilakukan. Namun memang terkadang kita tidak mengetahui secara pasti mengenai solusi akan hal tersebut. Dan bahkan tidak sedikit orang juga yang membiarkan hal tersebut terjadi yang dikarenakan kurang pemahamannya. Maka dari itu, dikesempatan ini kami ingin mengulas mengenai trik atau tips untuk mengatasinya.

Namun sebelum kami mengulas mengnai caranya, lebih baik jika kita mengetahui terlebih dahulu makna dari ngeruji tersebut. Dan Ngeruji tersebut memang umumnya terjadi pada burung Lovebird yang sedang “over birahi”. Dan ketikan burung mengalami hal tersebut maka burung akan menubrukkan diri dan bertengger di jeruji sangkar.

Yang memang Ngeruji tersebut bisa merugikan para kicau mania. Pasalnya jika tidak diatasi akan menjadi kebiasaan yang buruk bagi burung tersebut. Dan jika sudah menjadi kebiasaan maka akan sulit untuk dihilangkan. Maka dari itu untuk mengatasinya, simak cara mengatasi Lovebird ngeruji di sangkar yang sudah kami rangkumkan berikut.

Advertisment
cara-mengatasi-lovebird-ngeruji-di-sangkar

Cara Mengatasi Lovebird Ngeruji di Sangkar

3 Cara Mengatasi Lovebird Ngeruji di Sangkar

Kawin – Solusi yang pertama dalam mengatasi Over Birahi tentu sanja mengawinkan burung tersebut. Dengan begitu maka birahi dari burung tersebut akan tersalurkan dengan baik. Yang umumnya akan mengurangi tingkatan “over” tersebut pada burung. Namun perhatikan usia dari burung tersebut jika sudah menginjak usia 8 bulan tentu bisa kita kawinkan.

Jika belum maka hal tersebut berkemungkinan dari masalah yang lain. Dan juga perhatikan cara menjodohkan burung tersebut yang mana biarkan mereka memilih pasangan yang dia sukai. Dengan begitu perkawinan akan lebih cepat dilakukan dibanding dengan penjodohan paksa yang sangat berkemungkinan tidak cocok.

Extra Fooding – Makanan tambahan atau sering juga disebut EF ini bisa menjadi penyebab dari meningkatnya birahi burung. Karena memang EF ini berasal dari bahan bahan berprotein tinggi seperti kangkung, kwaci dan yang lainnya. Maka dari itu, jika Lovebird megalami hal tersebut, cobalah untuk menghentikan pemberian EF dan berikan pakan yang lebih rendah prodteinnya.

Dan saat ini bisa dibilang cukup banyak pilihan pakan burung yang memiliki protein rendah namun masih baik untuk dikonsumsi. Sebagai contoh seperti canary seed atau milet putih. Dan untuk pemberian EF bisa dilakukan kembali jika memang burung anda sudah kembali normal.

Tangkringan Atau Tenggeran – Cara ini pun terbilang cukup efektif untuk bisa mempercepat kesembuhan dari burung yang ngeruji. Yang memang caranya cukup mudah, dengan merubah dan menambahkan tenggeran atau tangkringan dalam sangkar. Burung negruji umumnya dkarenakan suka bertengger pada jeruji sehingga menubrukkan diri.

Dengan adanya tenggeran dekat jeruji yang dibuat lebih dari satu membuat burung akan bertengger pada tenggeran tersebut. Yang lama kelamaan burung akan terbiasa dan tetap akan bertengger pada tangkringan atau tenggeran tidak pada jerui sangkar.

Dan itulah trik terakhir yang bsa kami sampaikan untuk saat ini. Tentunya kami berharap dengan adanya ulasan mengenai cara mengatasi Lovebird ngeruji di sangkar tersebut bisa membantu dan bermanfaat. baca juga artikel mengenai Burung paling banyak dicari tahun 2017

cipow macet,cara mengatasi cipow macet bunyi,cara mengobati sirpu macet,cara mengatasi cipow bisu,cara mengatasi cipow mandek bunyi,terapi untuk cipoh macet bunyi,cara mengatasi lovebird yang suka muter di ring,cara mengatasi sirpu macet bunyi,cara mengatasi sirtu habis mabung macet,cara mengatasi sirtu macet

Advertisement
Cara Mengatasi Lovebird Ngeruji di Sangkar | admin | 4.5