Cara yang Tepat Mengatasi Burung Lovebird Mabung

Saturday, January 23rd, 2016 - LoveBird
Advertisement

Rahasia Cara Mengatasi Burung Lovebird yang Rontok Bulunya, setelah kemarin penulis posting mengenai Cara Memilih Indukan Burung Kacer hari ini penulis akan posting mengenai cara mengatasi Burung Lovebird yang mabung atau rontok bulunya.

bukan rahasia lagi setiap burung pasti akan mabung ketika bertambah usia dan akan menggati dengan bulu-bulu muda yang lebih bagus dan lebih indah. salahsatunya burung lovebird yang memiliki variasi warna yang cukup mencolok. biasanya warna bulu burung lovebird ini ada warna biru,hijau,putih dan warna-warna terang lainnya.

bagi sahabat yang sedang memiliki burung lovebird dan kebetulan sedang mabung atau rontok bulunya, jangan khawatir karena pada pembahasan artikel ini akan penulis suguhkan sebuah rahasia cara mengatasi burung lovebird sahabat mabung jangan bertanya kedukun atau keparanormal cukup baca artikel ini sampai tuntas. dan praktekan tahap-demi tahap tipsnya.

Advertisment

perlu sahabat ketahui biasanya mulai ganti bulu pada burung lovebird antara usia 3 bulan dan setelah itu akan mengalami masa mabung setiap 1 tahun sekali. jadi apabila burung lovebird sahabat masih usia 6 bulan atau lima bulan akan mengalami pergantian dulu setelah itu menunggu satu tahun berikunya.

rontok bulu pada burung lovebird perlu disikapi dengan serius karena kita harus mengetahui karakter burung lovebird terutama dari kondisi fsikis burung apakah faktor-faktor yang mempengarui lovebird mabung itu?biasanya burung lovebird kalau mabung akan menurunkan stamina kicauannya serta mempercepat burung stress.

sebelum sahabat mengetahui cara mengatasi kerontokan pada burung lovebird sahabat poerlu mengetahui juga penyebab bulu lovebird rontok, berikut dibawah ini:

  1. faktor keturunan biasanya ini penyebab yang tidak bisa diabaikan karena bawaaan dari indukannya, makanya sahabat perlu memperhatikan sebelum membeli lovebird muda.
  2. Faktor Pakan Burung, ini juga sangat penting sekali karena ini yang menjadikan energi atau asupan giji untuk kehidupan burung tersebut. jangan sampai sahabat memberikan pakan yang rendah protein pada burung lovebird sahabat.
  3. Kekurangagn vitamin atau mineral yang seimbang, perlu sekali burung diberikan air minumnya yang bersih dan vitamin yang rutin. berikan vitamin yan banyak ersedia ditoko burung dan minta petunjuk penggunaanya.

itulah 3 penyebab burung lovebird sahabat cepat rontok, sekarang sahabat harus menetahui cara penanganan yang tepat untuk burung lovebird yang rontok ini.berikut dibawah ini cara mengatasi burung lovebird rontok:

Cara Mengatasi Burung Lovebird Mabung Rontok Bulu

1.Baiknya anda berikanlah vitamin serta mineral lewat minumnya, untuk rontok bulu serta vitamin dapat anda berikanlah Vitamin yang tetes namun bila nyatanya burung anda saat rontok bulu jadi sakit anda dapat juga memberi Vitamin kesetabilan. Pengobatan lewat pemberian obat yang digabung dengan air minumnya bakal sangatlah efisien.
2.Untuk selanjutnya anda dapat memandikan burung anda dengan air tembakau untuk membasmi kutu bila memanglah penyebabnya rontok bulunya lantaran kutu.
3.Bila rontok bulunya lantaran stress jadi baiknya berikanlah buah-buahan yang dapat turunkan stress burung lovebird anda.
4.Untuk melakukan perbaikan kwalitas bulunya baiknya diberikan asam linoleat atau obat beri yang dapat melakukan perbaikan bulu lovebird anda.

itulah sahabat mengenai cara menangani burung lovebird yang rontok bulunya, dan penyebab burung lovebird sahabat rontok, mungkin dari penulis sampai disini dulu unutuk pembahasan artikel ini. semoga bermanfaat bagi sahabat semuanya.

salam kicau

usia lovebird ganti bulu,usia lovebird mabung pertama,perawatan lovebird mabung pertama,cara membuat tebok lovebird,suara lovebird ngekek pendek,umur lovebird mabung pertama,jenis burung lovebird,cara membuat lovebird ngekek panjang dan rajin,perawatan lovebird mabung,lovebird mabung pertama

Advertisement
Cara yang Tepat Mengatasi Burung Lovebird Mabung | admin | 4.5