3 langkah Untuk Mengobati Burung Kicau yang Serak

Wednesday, May 3rd, 2017 - Tips
Advertisement

tidak terasa sekarang sudah tahun 2017 ya, untuk sahabat burunglover met tahun baru 2017 ya dari penulis hehe. bagaimana apakah cita-cita sahabat ditahun 2017 sudah dibuat untuk dikejar dan direalisasikan ya. ngomong-ngomong dari pada ngelantur kesana kemari penulis akan share nih untuk sahabat burung lover yang sekarang sedang memiliki burung kicau tapi sedang terkena penyakit serak suaranya kicaunya.

disini penulis akan memberikan 3 langkah apa saja yang harus kita lakukan untuk mengobati burung kicau sahabat yang sedang serak, baik itu burung kenari, burung lovebird, burung murai atau burung kacer dan burung pleci karena dengan 3 langkah ini bisa bermanfaat untuk semua jenis burung. bagaimana 3 langkah ini, jangan kemana-mana makanya terus stay ya.

berikut untuk 3 Cara mengobati Burung Kicau yang serak:

3-langkah-untuk-mengobati-burung-kicau-yang-serak

3 langkah Untuk Mengobati Burung Kicau yang Serak

Advertisement
  1. sahabat pasti mengetahui daun sirih, eh ternyata daun sirih ini bisa kita manfaatkan untuk mengobati burung kicau yang sedang serak suaranya, bagaimana cara memanfaatkan untuk mengobati burung serak , yaitu dengan cara rebus 2-3 lembar dalam air 1 liter. seteleh direbus dinginkan air rebusan daun sirih itu dan jadikan unuk air minum dan air untuk memandikan burung kicau kesayang kita supaya cepat sembuh.
  2. selain daun sirih ada juga minuman yang biasa kita konsumsi yaitu minuman lasegar , cari minuman lasegar yang tawar bukan yang lasegar ada rasanya. berikan kepada burung untuk dijadikan minumnya pengganti air tawar biasa.
  3. cara yang ketiga ini yaitu dengan cara digurah, sama halnya dengan manusia yang ingin suaranya merdu, harus digurah dengan ramuan tertentu. begitupun juga dengan burung yang sedang serak dan ingin kembali bagus suaranya yaiu dengan cara digurah. adapun cara menggurah burung yaiu dengan cari daun lenteng putih kurang lebih 6 lembar ,remas-remas hingga keluar airnya dan perasan air dari daun lenteng putih itu teteskan kemata burung , tunggu beberapa menit akan ada reaksi yang menimbulkan burung kita mangap2 dan mengluarkan lendir dari mulut dan mata burung. biarkan sebentar burung akan kembali membaik. kalau sekiranya belum bisa konsultasi pada orang yang sudah ahli.

demikian sahabat yang bisa penulis sampaikan semoga bermanfaat untuk sahabat semuanya, jangan lupa baca juga artikel mengenai Alamat pasar Burung Dibandung

cara menggurah,lasegar untuk burung,mengobati luka anis notog,lovebirt mencret,lasegar untuk pleci serak,lasegar buat lovebird,daun lasegar,cara merawat cipoh gacor,cara menggurah burung kenari#spf=1,cara menggurah burung kenari

Advertisement
3 langkah Untuk Mengobati Burung Kicau yang Serak | admin | 4.5